Senin, 30 November 2020

Pilbup 2020, KPU Sumenep Bersama AMOS Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

    11/30/2020   No comments


MOKI, Sumenep - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep bersama   Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan.


Hal itu di sampaikan Komisioner KPU Sumenep Divisi Sosialisasi, Pendidikan Masyarakat, Rafigi Tanzil  dalam acara Sosialisasi pemilih pemula pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, yang di gelar  Asosiasi Media online Sumenep (AMOS) bekerja sama dengan KPU Sumenep. Bertempat di Kantor AMOS Jl. Barito, Pandian Sumenep. Minggu (29/11/2020)


Menurut Rafiqi, pilkada tahun 2020 ini pelaksanaannya berbeda dengan pilkada sebelumnya. Pasalnya, 

pelaksanaan tahun ini di tengah pandemi Covid-19, sehingga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.


"Disamping pelaksanaan Pilkada ini, kita melaksanakan di tengah pandemi, sehingga di setiap TPS akan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini demi keselamatan baik penyelenggara maupun pemilih," katanya.


Ia mengatakan, di setiap tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan dilengkapi berbagai alat kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Alat-alat itu, seperti hand sanitizer, masker, hingga alat pendeteksi suhu tubuh.


"Di masing-masing TPS nantinya akan dilengkapi alat cuci tangan, hand sanitizer, juga akan dilengkapo thermo gun sebagai alat pendeteksi tubuh pemilih," ungkap Mantan Wartawan Karimata FM tersebut.


Selain itu, penyelenggara juga akan menyediakan bilik khusus selain bilik normal yang digunakan. Bilik khusus ini akan diperuntukkan bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat.


Dengan demikian, ia berharap masyarakat tidak ragu datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Ia mengungkapkan, menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, menjadi tugas utama penyelenggara pemilu.


"Kami harapkan masyarakat itu tidak ragu untuk datang ke TPS. Karena kita akan mengantisipasi sebaik mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami tidak ingin pilkada ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," tambahnya.


Diketahui, terdapat dua pasangan calon Bupati dan  calon Wakil Bupati Sumenep, yakni pasangan no 1, Achmad Fauzi - Dewi Khalifah, dan pasangan no 2,  Fattah Jasin - Kiai Ali Fikri. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.