Selasa, 17 November 2020

RSUDMA Sumenep, Kabar Bayi Tertukar Tidak Benar

    11/17/2020   No comments


MOKI, Sumenep-  Santernya kabar  adanya bayi tertukar, di RSUD dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak benar. Selasa, 17/11/2020.


Kasi Informasi RSUDMA Sumenep Arman Endika Putra menjelaskan, bahwa adanya kabar kejadian bayi yang tertukar dengan bayi lain itu tidak benar, 


“Isu bayi tertukar itu sangat tidak benar, ini perlu diluruskan," katanya.


Menurutnya,  bayi yang lahir pada 13 November 2020 itu hanya satu orang. “Yang lahir itu hanya satu bayi, yang dari Batang-batang, tidak ada bayi lain,” jelasnya.


Sambung Arman sapaan akrabnya, saat bayi lahir langsung diadzani sama orang tua laki-laki, dan pihak rumah sakit sudah menjelaskan jenis kelamin, berat badan (BB) dan sejenisnya kepada pihak keluarga, kemudian setelah itu diberi gelang sebagai identitas. 


“Jadi, kami berikan gelang. Dan, gelangnya tetap ada dan terpakai sampai detik ini,” ujarnya didampingi Kepala ruang PICU NICU Sri Astuti.


Arman mengungkapkan, saat ini bayi beserta ibunya masih dirawat intensif di rumah sakit. Sehingga, masih mendapatkan perawatan. “Juga ada bayi lahir, tapi satu hari sebelumnya. Jadi, kami tegaskan disini tidak ada bayi yang tertukar,”     tegas Arman.


Dia menambahkan, sangat tidak masuk akal jika tertukar lantaran berdasarkan foto yang tidak sama lahir. Sebab, waktu lahir itu masih mengembang dan memungkinkan tidak sama dari hari ke hari.


“Jadi, kami sudah punya mengantongi data. Waktu lahir juga langsung diberitahu kepada keluarga. Jadi, isu itu tidak benar. Kami bekerja sesuai dengan SOP,” tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.