Minggu, 15 November 2020

Sinergi Karang Taruna Bersama KPA, Dinkes, PWI dan Dispermades Pati Adakan Bimtek Lomba Poster Dalam Rangka Hari Aids Sedunia

    11/15/2020   No comments


MOKI, PATI-Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Pati bersama Dinkes, Dispermades, PWI dan Karang Taruna Kabupaten Pati mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Lomba Poster dan Jurnalistik di Ruang Kembangjoyo Setda Pati. (14/11)


Bimtek kali ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri perwakilan pemuda karang taruna desa se Kabupaten Pati, yang diprioritaskan rentan angka ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.


Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan penanggulangan HIV dan AIDS di lingkungan sekitar mulai dari desa, dengan cara kreatif, sederhana, jelas, pesan mudah diterima dan masif.


Sasaran peserta lomba ini adalah kalangan muda desa agar selama masa pandemi Covid19 ini tetap memiliki ide kreatif, edukatif penuh semangat.


Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pati yang turut hadir selaku narasumber menyampaikan pemahaman tentang karang taruna merupakan organisasi pemuda resmi pemerintah yang mana sudah seharusnya sinergi bersama mendukung program pemerintah mulai dari tingkat desa.


Sesuai Permensos nomor 25 tahun 2020 pada Pasal 18 disebutkan bahwa Keanggotaan Karang Taruna menganut sistem stelsel pasif yaitu setiap generasi muda yang berusia 13 (tiga belas) sampai dengan 45 (empat puluh lima) tahun otomatis menjadi warga/ anggota Karang Taruna.


Artinya diharapkan para pemuda aktif dapat berperan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu melaksanakan program guna kemanfaatan di tengah masyarakat, dimulai dari tingkat desa dan kelurahan.


Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia (Ir. Soekarno). (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.