Sabtu, 05 Desember 2020

Berharap Pilkada Damai, Ribuan Pendukung HD Firman Gelar Doa Bersama

    12/05/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Ribuan pendukung pasangan calon Dr. Hilarius Duha, SH, MH - Firman Giawa, SH, MH (HD Firman) dengsn nomor urut 1 mengikuti doa bersama dengan haraoan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berlangsung aman, damai dan kondusif. Doa bersama itu diikuti masyarakat pendukung HD Firman yang dilsksanakan di Lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (04/12/2020. 


Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Pdt. Restifal Telaumbanua, S.PdK menyampaikan tujuan acara hari ini dalam rangka doa bersama masyarakat Gomo dalam mensukseskan Pilkada 2020 bersama HD-Firman. Ia berharap supaya pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang bisa terlaksana dengan baik tanpa menimbulkan masalah.


Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Pdt. Restifal Telaumbanua, S.PdK menyampaikan tujuan acara hari ini dalam rangka doa bersama masyarakat Gomo dalam mensukseskan Pilkada 2020 bersama HD-Firman. Ia berharap supaya pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang bisa terlaksana dengan baik tanpa menimbulkan masalah.


Sementara, Pendeta Ed. Bawamenewi dalam khotbahnya menuturkan, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, harus didasari dengan kehendak Tuhan. Ia menyebut, ada 3 hal untuk memilih pemimpin, yakni pertama, memilih pemimpin yang baik. “Artinya, memilih dengan hati, memilih bukan karena iming-iming atau karena suap, memilih pemimpin yang rekam jejak baik yang peduli dengan kebutuhan masyarakat umum, bukan kepentingan pribadi atau golongan,” ucapnya.


Kedua, kata dia, figur pemimpinnya, adalah memiliki kecakapan dalam menjalankan roda pemerintahan, mampu menyelesaikan masalah, dewasa dalam bertindak, peduli dengan fakir miskin. Ketiga, pemimpin yang takut akan Tuhan, tidak hidup dalam arogansi dan benci terhadap suap dan tidak merampas yang bukan miliknya.


“Kita masyarakat Gomo, mari kita pilih figur yang peduli dengan masyarakat, khususnya di Gomo,” tukasnya.


Mewakili tokoh masyarakat Dapil IV, Tongoni Tafonao dalam sambutannya mengatakan, HD-Firman adalah merupakan pilihan Tuhan dan pilihan masyarakat Dapil IV. Ia berharap supaya para hamba Tuhan dapat membawakan Paslon urut 1 HD-Firman dalam doa dan agar masyarakat Nisel juga pada 9 Desember 2020 sehat selalu.


“Mari kita dukung calon pemimpin yang peduli dengan kepentingan masyarakat banyak, dan tidak mempunyai beban pribadi,” ajaknya.


Mewakili tokoh masyarakat Gomo, Ama Efendi Lase menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Gomo dan sekitarnya atas kehadirannya pada pelaksanaan doa bersama Pilkada serentak 2020.


Calon Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Cawabup, Firman Giawa dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pendeta dan masyarakat Gomo sekitarnya atas pelaksanaan doa bersama itu. Ia berharap supaya masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti, pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.


Pantauan, Doa bersama digelar Tim Doa, pendukung HD Firman dan tokoh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ribuan masyarakat memenuhi lapangan Adam Malik Kecamatan Gomo melaksanakan serangkaian ibadah, Doa bersama dipanjatkan.


"Dalam doa memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar masyarakat Nias Selatan tetap bersatu dan tidak terpecah belah, walau pun berbeda pilihan dalam pemilihan kepala daerah.


"Semoga Doa bersama masyarakat Gomo untuk berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Nias Selatan pada 9 Desember nanti dapat berlangsung dengan aman dan damai.


Masyarakat yang hadir memanjatkan doa bersama untuk kedamaian masyarakat Nias Selatan tercinta, ditengah tingginya tensi politik menjelang hari pencoblosan. Pemandangan penuh kekhusuan ribuan masyarakat Berdoa, bersama relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan, HD Firman Nomor urut 1.


Tim Doa Bersama untuk menyikapi kondisi perpolitikan kekinian di Kabupaten Nias Selatan. Himbauan yang ditujukan kepada pendukung agar melaksanakan doa bersama, dengan harapan pesta demokrasi  yang berproses saat ini berjalan sukses, aman, damai dan lancar.


Imbauan itu pun langsung di respon relawan HD Firman, dengan gelar doa bersama akhirnya bisa berjalan sesuai harapan. Secara keseluruhan, kegiatan doa bersama  berjalan lancar dan masyarakat yang hadir terlihat antusias, karena memiliki harapan yang sama. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.