Rabu, 16 Desember 2020

BPKS Adakan Forum Bisnis

    12/16/2020   No comments

Forum Bisnis di Aula Kantor BPKS Sabang

MOKI, Sabang-Dalam rangka memaksimalkan kerjasama Pelayanan Kepelabuhanan kepada kapal kapal yang akan singgah di Pelabuhan Teluk Sabang yang dikelola Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kerjasama BPKS bersama Indonesia Maritim Pilots Association (INAMPA} Pasca MoU 06 Oktober 2018 yang dilanjut dengan penandatanganan Badan kerjasama bidang kepelabuhanan, di kantor pusat BPKS di Kota Sabang. 


“Kerjasama ini Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) 116/MoU/INAMPA/X/2018 antara Kepala BPKS saat Ir.Fauzi Husein dengan Presiden Direktur Inampa Pasoroan Herman Harianja“.


Dalam kesempatan itu selaku Kepala BPKS Fauzi Husen mengatakan, BPKS selama ini telah banyak melaksanakan kegiatan baik di bidang pariwisata maupun pembangunan fisik seperti dermaga, jalan dan sarana pendukung lain.


Hasil kerjasama yang lalu antara INAMPA dengan BPKS. Dijajaki kembali oleh  Kepala BPKS yang baru dan baru beberapa bulan saja diduduki Iskandar Zulkarnain. Kevakuman ini telah berjalan dari kepemimpinan Fauzi Husin, Said Fadil dan pimpinan BPKS ESSEK. 


Seiring dengan pembenahan SDM dan kedisiplinan itu kunci utama tentunya BPKS terus melakukan pembenahan pelayanan khususnya pelayanan kepelabuhanan, dalam menciptakan suasana yang nyaman bagi kapal-kapal yang akan singgah di Kota Sabang.


Apalagi, masa Covit 19 yang menjadi momok kini pandemi sudah berlalu kecuali yang menjadi bisnisnya selama ini Sabang sudah sering dikunjungi kapal-kapal pesiar besar. Tentunya BPKS harus mempersiapkan diri untuk mewujudkan pelayanan memuaskan bagi turis-turis yang singgah di Kota Sabang melalui jalur laut.


"Ke depan BPKS bersama Dishub dan Dispar Provinsi Aceh dan Pemko Sabang akan mendatangkan kapal pesiar besar yang bertemakan Islamic Cruise dan juga event Sail Sabang, tentunya BPKS harus mempersiapkan diri dari saat ini," kata Iskandar Zulkarnain.


Sementara Presiden Direktur Inampa P Herman mengatakan, dengan pengalaman di bidang kepelabuhanan dan agency cruise, Inampa dapat membantu BPKS mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi setiap kapal luar negeri yang masuk ke Sabang, serta dapat mengajak BPKS untuk memudahkan mendatangkan kapal ke Sabang.    


Dalam Kegiatan kegiatan Jejak investasi di pendopo Gubernur bersama dengan anggota Dewan Kawasan Sabang DKS menitipkan kepada Manajemen BPKS untuk memacu pembangunan dan pelayanan sebagai pilot projek pembangkit ekonomi di ujung barat Indonesia jikalau memungkinkan lahan BPKS di garap untuk lahan pertanian penanaman asirri minyak Nilam yang sangat berpotensi dengan lahan yang terbentang lebar. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.