Sabtu, 19 Desember 2020

Dapat Bimbingan Tehnik Budidaya Ayam Petelur, Karang Taruna Desa Payak Cluwak Diharap Bisa Mandiri Dan Maju

    12/19/2020   No comments


MOKI, PATI-Karang Taruna Desa Payak dan KarangTaruna Kecamatan Cluwak menyelengarakan Bimtek Budidaya Ayam Petelur kepada Kelompok Peternak "Muria Farm" guna meningkatkan wawasan SDM di Desa Payak Kecamatan Cluwak. Sabtu, 19/12/2020.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasie Produksi Peternakan Dinas Pertanian Kab. Pati Dwi Lestari Ariyanti, SPt, Tim Sanbe Farma area Karisidenan Pati drh. Bayu Nugroho, Peternak Puyuh Sarkawi, Koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Cluwak Supomo, SP, Kades Payak, Bumdes dan pengurus Karang Taruna Desa Payak.


Materi yang disampaikan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut yakni Manajemen Budidaya Puyuh, Manajemen Budidaya Ayam Petelur dan Manajemen Kesehatan ternak Unggas.


Yayan Kabid UMKM didampingi Wawan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cluwak selaku inisiator sekaligus penyelenggara mandiri kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Karnoto selaku Kades Payak, Dinas Pertanian Kabupaten Pati dan pihak-pihak yang sudah mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan ini, bertujuan meningkatkan potensi SDM di bidang usaha peternakan, dalam hal ini beternak ayam petelur.


Dalam beternak ayam petelur tidak hanya memberikan makan dan memanen saja namun banyak hal yang harus diperhatikan secara teknis guna meningkatkan kualitas hasil yang sehat dan maksimal.


"Sesuai arahan Ketum Karang Taruna Kab Pati H. Saiful Arifin bahwa "Jangan malu jadi peternak dan harus lebih cerdas" memotivasi kami pemuda Karang Taruna untuk meningkatkan potensi di wilayah desa Kecamatan Cluwak," ujar Wawan mempertegas niatan Bidang UMKM kepengurusan Karang Taruna Cluwak.


Karnoto selaku Kades Payak berharap ke depan karang taruna dapat semakin maju dan tangguh sebagai peternak untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.


"Sukses itu tidak lebih dari beberapa hal, cukup sederhana yang dilakukan secara disiplin dan dipraktikkan setiap hari,"kata Karnoto. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.