Kamis, 03 Desember 2020

Jiwa Sosial Anita Ngatmiati Meringankan Beban Elvi Sukaesih Umur 12 Tahun Jualan Es Degan

    12/03/2020   No comments


MOKI, PATI-Wajah riang dan gembira nampak jelas di  raut muka Elvie Sukaesih anak berusia 12 tahun asal Dukuh Gadingan,Desa Kedung Winong RT 07/03 Sukolilo, Kabupaten Pati yang meninggalkan sekolah berjualan es degan demi membantu ibunya yang sedang sakit.


Pasalnya, berbagai bantuan berdatangan di rumah kontrakan Elvie di Desa Margorejo, bocah penjual es degan yang kesehariannya mangkal di depan Plasa Pragolo Margorejo Pati. 


Beberapa bantuan yang di berikan berupa sembako, handphone untuk sekolah online dan ada juga yang langsung mengasih dengan sejumlah uang


Menurut Anita, seorang yang tidak asing lagi dengan jiwa sosialnya mengaku, kalau dirinya banyak orang yang menghubungi untuk meringankan beban ekonomi yang dialami oleh Elvie.


"Dari kalangan masyarakat, pengusaha, Sekda, Anggota DPR hingga bupati banyak menghubungi saya  untuk pengin tahu informasi dari Elvie dan untuk membantu Elvie,"jelasnya, Kamis (03/12/2020).


Anita menambahkan, kalau Elvie akan di pindah sekolahanya di daerah Pati (sesuai keinginan Elvie yang ingin sekolah di Pati)  oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya dan semua biaya ditanggung oleh orang tersebut.


Anita juga menginformasikan terkait dengan ibu Elvie yang sedang  mengalami depsresi sehabis melahirkan anak yang ke-2 lima bulan lalu.


"Tadi pak Kusnan ayah Elvie bercerita kepada saya, kalau ada pihak dari rumah sakit Keluarga Sehat Hospital (KSH) yang mau mengurus perobatan ibu Elvie,"terang Anita.


Demi kesembuhan Sunarsi ( ibunya Elvie), Anita akan mengusahakan ke Dinas kesehatan kabupaten Pati supaya, pihak dinas kesehatan membantu dan memantau kesehatan Sunarsi.


Anita juga membantu membuatkan buku rekening untuk pak Kusnan, untuk mempermudah  orang dari luar daerah yang ingin membantu Elvie Sukaesih dengan cara mentransfer.


Kusnan mengaku senang, bersyukur dan mendoakan semua yang telah membantunya anak dan keluarganya.


"Saya sangat terima kasih, kepada siapa saja khususnya kepada ibu Anita yang telah membantu anak saya dan kesembuhan istri saya,semoga bantuan dari saudara- saudara semua mendapat balasan dari Allah SWT," ucapnya. (Gilang)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.