Selasa, 22 Desember 2020

Lapas Kelas III Telukdalam Rayakan Natal Bersama Secara Sederhana

    12/22/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Lembaga  Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Telukdalam merayakan Natal bersama keluarga besar dan Warga binaan pemasyarakatan (WBP) berjalan secara sederhana dan bermakna di laksanakan di Aula Lapas Kelas III Telukdalam Jalan Desa Nanowa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (22/12/2020).


Perayaan Natal Bersama Lapas Kelas III Telukdalam tahun 2020 ini mengangkat tema Mereka Akan Menamakan-Nya Emanuel (Matius 1: 23) dengan sub tema Semangat Natal membuat kita kuat, Yakin dan percaya akan pernyataan Tuhan bagi kehidupan kita.


Dalam ibadah Natal yang dimulai pada pukul 10.00 Wib pagi ini, Pdt  Parlindungan Zebua, S.Th memberi renungan Natal untuk keluarga besar Lapas Kelas III Telukdalam dan Warga Binaan.


Dimana pada Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas Kelas III Telukdalam ini, para WBP bisa beribadah bersama, mereka setelah sembilan bulan sejak penghentian layanan kunjungan tatap muka. Mengingat pandemi covid-19 tentu saja perayaan ini menerapkan protokol kesehatan.


Dalam khotbahnya Pendeta Parlindungan Zebua berkata “Hidup ini jika kita melihat maka kita akan meyakini bahwa Emanuel sedang membentuk dan memberikan kekuatan. Hidup berjalan dengan Emanuel berarti Emanuel memelihara dan menuntun kita. Ingatlah Emanuel menyertai kita tidak dalam rentang waktu batas tertentu, tidak pada hari tertentu saja tapi menyertai kita sepanjang hidup kita, kini dan selama-selamanya”.


Pesan Natal mewakili WBP, Manao mengatakan bahwa khotbah yang disampaikan Pak Pendeta harus kita jalankan dan Covid-19 akan cepat berlalu.


Mangenano Nazara mewakili Petugas Lapas menyampaikan Tuhan selalu menyertai kita.


Yakinilah bahwa Emanuel pasti ada. Kalapas Kelas III Telukdalam, Yamansudi Harefa, SH menyampaikan Hampir satu tahun saya kerja. Manusia tidak terlepas dari kesilafan untuk itu maka dari keluarga memohon marilah kita saling memaafkan. Semua bisa kita lalui bersama karena Emanuel menyertai kita. Mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, moga menjadi berkat bagi semuanya.


Harefa sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan perayaan natal ini ditengah pandemi covid-19 dan berharap kepada WBP walaupun dalam kondisi seperti ini. Kepada Warga Binaan yang mengalami ujian semoga dapat terhibur dalam moment perayaan natal hari ini.


Harapan kita bersama pandemi ini segera berlalu, Ujian seberapa pun beratnya bersama Tuhan pasti diberikan kekuatan untuk menghadapinya, yakin lah semua akan berlalu. Pada akhir sambutannya Kalapas pun mengucapkan Selamat merayakan Natal Tahun 2020 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2021. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.