Sabtu, 05 Desember 2020

Reses Ke-4, Wakil Ketua DPRD Nisell Blusukan Serap Aspirasi Masyarakat

    12/05/2020   No comments


MOKI, Nias Selatan-Wakil Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel), Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM  laksanakan reses di dapil I ditengah  pandemi Covid-19,   tetap melaksanakan reses Ke-4 (empat) masa sidang Ke-I Tahun sidang 2020-2021 Daerah Pemilihan I (satu) untuk menyerap  aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.


Seperti halnya dilakukan, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM yang melaksanakan reses Ke-4 dengan menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) di Desa Sili Wulawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (05/12/2020).


Dihadiri ; Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM didampingi Staf Setwan DPRD, Sejahtera Yitro Harefa, Kadis Pertanian, Ir. Norododo Sarumaha, MM, Kadis Kelautan dan Perikanan, Seksama Sarumaha, Camat Fanayama Arifman Wau, Kades, BPD, Tokoh Masyarakat dan Sejumlah Tokoh Agama.


Reses tersebut mengundang Konstituennya dari Daerah pemilihan I (Kecamatan Telukdalam, Kecamatan Fanayama, Kecamatan Luahagundre dan Kecamatan Onolalu).


“Alasan saya melaksanakan di Desa Sili Wulawa kampung sendiri karena banyaknya pertimbangan terkait wabah covid-19, karena itu saya lebih memilih melaksanakan di kampung sendiri dengan menghadirkan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” jelasnya.


Sarumaha berharap masyarakat bisa menyampaikan usulan program pembangunan daerahnya. Usulan tersebut sangat penting agar saya sebagai wakil rakyat  mengetahui secara persis apa yang dibutuhkan masyarakat.


"Usulan program pembangunan yang kami himpun dari masyarakat tersebut nantinya akan kami sampaikan ke eksekutif dan disinkronkan dengan hasil musyawaarah rencana pembangunan (Musrenbang)," terangnya.


Dengan disinkronkannya hasil reses tersebut diharapkan tidak ada usulan atau perencanaan pembangunan yang ganda antara hasil Musrenbang dengan reses DPRD.


"Jadi, program pembangunan yang telah masuk dalam Musrenbang, tidak perlu diusulkan lagi dalam reses, begitu juga sebaliknya," ucapnya.


Selain itu, masyarakat juga meminta kepada Anggota DPRD agar terus memberikan arahan dalam melawan penyebaran covid-19 di Kecamatan Fanayama.


Tidak lupa, masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD atas pembangunan jalan yang saat ini sudah terealisasi dan sementara dalam proses pengerjaan.


Menanggapi apa yang menjadi usulan masyarakat, Fa'atulo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan reses tersebut guna menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat kemudian di masukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk diteruskan ke Pemerintah sebagai bahan rekomendasi.


“Kami akan mengawal setiap apa yang menjadi aspirasi para masyarakat agar kedepannya dapat terealisasi oleh Pemerintah Daerah” jelasnya


"Memang tidak semua usulan masyarakat yang masuk dalam reses bisa direalisasikan karena tentunya akan dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan, dan yang pasti menyesuaikan anggaran yang ada," jelasnya.


Dia berharap masyarakat bisa memahami kondisi itu. Masyarakat diminta untuk tidak kecewa jika usulannya tidak dikabulkan. Usulan yang belum terkabul tersebut akan ditampung dan diupayakan dapat terealisasi pada tahun anggaran berikutnya (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.