Kamis, 10 Desember 2020

Susteran CIJ Marapokot Dapat Bantuan Dana bansos

    12/10/2020   No comments


MOKI, Nagekeo-Selaku pimpinan komunitas menyampaikan banyak terima kasih untuk Bapak Bupati yang memberi perhatian terhadap kondisi komunitas ini.


"Kunjungan ini, seperti Maria mengunjungi Elisabeth saudaranya. Inilah  "Betlehem" di Marapokot pada zaman sekarang ini,"ungkap dr Anna dalam sambutannya. Kamis, 9 Desember 2020.


"Terima kasih uluran kasih untuk kami di rumah komunitas yang kami tinggal,"ungkap Sr. Anna kembali.


Bupati Don mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah bansos sebesar Rp 150 juta untuk Pembangunan Renovasi Rumah Biara CIJ Marapokot.


Pantun SP. Bupati Don, pukul 07.30 sudah tiba di depan pintu. Para suster dan aspiran sudah siap dengan selendang pengalungan. Tak pakai lama. Bupati Don merunduk duduk sembari membiarkan diri dikalungkan sebuah selendang oleh Suster Kepala. Suasana berubah rileks, tidak lagi kaku dan tegang.


"Mari kita kerja. Saya duduk saja, karena suster juga pendek," ujar Bupati Don disambut gelak tawa para suster dan warga yang hadir.


Selanjutnya, Bupati Don diajak masuk meninjau kondisi rumah biara. Kamar makan dinding triplek, ke dapur, ke sumur, terakhir ke Ruang Doa. Bupati Don sempat masuk berdoa 3 menit didampingi seorang suster.


Acara penyerahan bantuan secara resmi, langsung di Ruang Makan. Diawali dengan pembacaan Berita Acara Bantuan Hibah/Bansos oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat, kemudian penandatangan dan dilanjutkan dengan penyerahan Buku Tabungan dari Bupati kepada pimpinan komunitas.


Pada kesempatan itu, dalam suasana santai dan penuh tawa ria, Bupati Don memberi sambutan sambil sesekali guyonan dengan salah seorang suster tua yang disapa "nenek suster" oleh Bupati Don.


"Saya konfirmasi. Komunitas ini hidup dalam lingkungan yang masyarakat di sekitarnya juga masih susah. Kita dari pemerintah saat ini urus pertama agar komunitas ini tidak kehujanan. Kami datang bawa bantuan untuk memastikan bahwa para suster dan anggota biara ini tidak kehujanan. Soal air masuk akibat genangan banjir saat musim hujan saya usahakan agar projek jalan nasional yang melintasi area ini bisa bangun selokan sedemikian rupa agar persoalan genangan ini bisa teratasi,"kata Bupati Don.


"Kunjungan ini membuat kita sama-sama sukacita. Tukang yang sudah disiapkan CIJ ende, coba cek desain tata ruangnya. Diatur baik jauh-jauh hari, apalagi komunitas ini di pinggir jalan utama. Perhatikan status lahannya, sudah bersertifikat atau belum, sehingga pembangunan tidak bermasalah di kemudian hari,"pungkas Bupati Don. (FR03)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.