Sabtu, 19 Desember 2020

Taekwondo Seleksi Atlitnya, Untuk Maju Ke Porprov

    12/19/2020   No comments


MOKI, PATI-Kegiatan seleksi Tim Pra PORPROV Cabor Taekwondo Kabupaten Pati terselenggara berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pati, KONI Kab Pati dan FORKI Kab Pati.


Anang Setiawan selaku pelatih utama  sekaligus ketua panitia  mengatakan pada pagi ini kita melaksanakan seleksi untuk pembentukan tim seleksi porprov yang selama ini sudah kita siapkan.  


Seleksi ini kata dia  terdiri dari 2 kategori yaitu kategori fighting atau perkelahian (kiyorugi), sedangkan jurus (pongse). Masing masing yang pongse ada 4 atlet yang kiyorugi ada 16 jadi kita sudah pertandingan sesuai kategori  berat badan masing-masing untuk kiyorugi. Sedangkan pongse kita hanya pertandingkan untuk yang nomor tunggal.


”Setelah itu karena di porprov nanti ada nomor yang pasangan putra putri nanti akan kita mix setelah hasil ini, yang juara 1 putra akan kita sandingkan dengan juara 1 putri,”ungkapnya.


Mengingat waktu yang masih ada jeda lama kita masuk dalam persiapan umum, masih dalam tahap pengondisian fisik semua, dengan sekolah yang sekarang online karena kadang mereka jam 4 sore pun masih sekolah, sehingga kondisi fisik tadi idealnya 1 ronde 2 menit kita buat menjadi 1,5 menit sudah ngos-ngosan. 


“Kalau kita paksakan 2 menit hasilnya tidak maksimal, untuk itu nanti di bulan Januari akan kita mulai persiapan dengan penggenjot daya tahan mereka,”harapnya.


Alhamdulillah kita secara peringkat kemarin 2018 memang menurun, tetapi kita ke flashback ke 2012 kita kan rangking 4 Jawa Tengah di bawah Semarang, Solo, Banyumas baru Pati. 


“Kita di beri target 1 emas kemungkinan kita dapat perak dan perunggu nya karena di nomor kiyorugi putra kelas-kelas atas ada juga andalan kita ada di kelas-kelas 80kg diatas 75kg dan diatas 70kg,”jelas Anang.


Seleksi ini diikuti oleh atlet-atlet yang secara khusus sudah menjadi penilaian dan pantauan Tim Binpres Kabupaten Pati. 


“Dengan adanya pembinaan-pembinaan olahraga mulai dari usia dini, diharapkan ke depan Kabupaten Pati bisa mendulang semakin banyak prestasi olahraga tingkat lokal hingga tingkat nasional,” terangnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.