Jumat, 08 Januari 2021

Anto Jakarta Hadiri Undangan Maulid Di Kampung Kapa

    1/08/2021   No comments

Anto Jakarta bersama tokoh agama di acara kenduri maulid nabi Muhammad SAW 1442 H, di kampung Kapa, Kecamatan langsa timur. Kamis (7/1/2021).

MOKI, LANGSA - Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di kampung Kapa Kecamatan langsa timur. Turut dihadiri undangan seluruh warga masyarakat kampung kafa dan sejumlah warga desa tetangga lainnya dalam rangka memeriahkan peringatan maulid yang diadakan oleh pimpinan Dayah setempat. Kamis (7/1/2021).


Acara maulid yang dihadiri masyarakat di kampung kafa tersebut, hadir juga Sofyanto, yang lagi melejit namanya di udara, bahkan sudah ke telinga masyarakat kota langsa. 


Sosok calon Walikota ini, lebih populer dengan sebutan Anto jakarta, kehadirannya itu, di sambut oleh sejumlah tokoh agama di kampong kafa.


Dalam kesempatan tersebut, Anto Jakarta sambil berbincang - bincang, di acara maulid, menceritakan bahwa kehadiran dirinya di kampung kafa, bukan hanya sebatas undangan maulid nabi yang dirayakan masyarakat disini, berdasarkan undangan maulid agar kita jangan durhaka kepada guru (guree) yang telah mengundang saya untuk hadir, makanya saya hadir " ujarnya.


Agar lebih diketahui secara mendalam, kampung kafa, bagi Anto Jakarta tidak asing lagi, saat itu masih berusia remaja, disinilah tempat saya bermain bersama teman - teman dimasa kecil.


Kampung kafa, tempat saya memancing kepiting (ngangkul kepiting - red) karena wilayah desa kafa ini, dikelilingi rawa - rawa yang bermuara ke alur sungai menuju Kuala langsa dan banyak kepiting disini.

 

Kehadiran saya bukan sebatas undangan maulid nabi di Kampung kafa, saya hadir merupakan kampung saya sendiri." Kata Anto Jakarta.


Sementara itu, Tgk Ismail, selaku panitia pelaksanaan Maulid, yang juga pimpinan Dayah, Madinatuddiniyah Darul Ilham, Kampung Kafa, Kecamatan Langsa Timur, Menjelaskan kepada media ini, Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, semua ada kita undang untuk menghadiri maulid, baikpun, wakil walikota langsa, turut kami undang, bahkan muspika Kecamatan Langsa timur, kita undang.


Maulid Nabi yang kami adakan ini, terlepas dari unsur politik dan tidak ada politik dalam rangka kenduri maulid,  sebagai ummad Muhammad maka kita memperingati hari kelahiran rasul, tepatnya di bulan maulid. 


Maulid hari ini berdasarkan undangan, untuk Anto Jakarta, secara kebetulan dirinya itu, salah satu sosok calon Walikota Langsa periode 2022 - 2027 mendatang.


Kehadiran Anto Jakarta kami sambut secara kekeluargaan, mengingat dirinya bagi kami tidak asing lagi, walaupun masyarakat sudah mendengarkan dari mulut ke mulut, bahwa kedepan, Anto Jakarta akan maju mencalonkan diri menjadi walikota langsa, Alhamdulillah semoga niat baik, Anto Jakarta, yang juga putra asli kelahiran langsa ini, semoga mendapatkan RidhoNYA ALLAH SWT. Amin YAA Rabbal Alamin.


"Kami harapkan, kedepan Kota Langsa bisa lahir para pemimpin yang cerdas, baik, adil dan islami, dalam memimpin tidak pilih kasih untuk rakyatnya. 


Lanjut Tgk Ismail, pemimpin kedepan mampu menegakan syariat Islam, mengingat daerah provinsi Aceh dimana - mana sudah berdirinya Dayah (balai tempat mengaji) hal ini demi melindungi regenerasi penerus sehingga anak - anak akan mengenal akidah dan akhlak, adanya ilmu agama, maka terlindunglah anak - anak kita dari lingkungan narkoba dan maksiat lainnya. (Han).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.