Jumat, 29 Januari 2021

Bus Damri Angkutan Umum Teluk Dalam-Gusit (PP) Beroperasi Rp. 30.000,_ Sekali Jalan

    1/29/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Bantuan dari Pemerintah Pusat  dua unit bus angkutan umum (DAMRI) telah berada di Nias Selatan. Kedua Bus angkutan umum segera beroperasi ddalam minggu ini dengan tujuan Teluk Dalam – Gunung Sitoli (Gusit) pulang pergi (PP). Transportasi umum itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai alat transportasi untuk pengakutan masyarakat dan anak sekolah, ungkap Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH, MH didampingi Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Danlanal Nias, Koramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi usai rapat pariourna di Kantor DPRD Nias Selatan, Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (29/01/2021).


Bupati Hilarius menyampaikan, Bus angkutan (DAMRI) itu diperuntukan kepada masyarakat umum, termasuk meringankan beban biaya transportasi para siswa saat pergi dan pulang sekolah dengan biaya sekali jalan Rp. 2.000,- dan untuk masyarakat umum dari Teluk Dalam – Gunung Sitoli, hanya Rp30.000 per orang sekali jalan.


“Kalau untuk anak-anak sekolah, ongkosnya tidak melihat zona, artinya sepanjang siswa itu berpakaian sekolah, dan jelas identitasnya tetap ongkosnya hanya Rp2.000,” beber Bupati Nias Selatan.


Transportasi angkutan umum langsung dioperasikan oleh pihak DAMRI dan pihak DAMRI hanya sebatas koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan kepada Forkompinda Nisel.


“Kita upayakan mulai besok, sudah bisa beroperasi. Kita juga berharap agar transportasi ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya” harap Bupati Nias Selatan (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.