Jumat, 01 Januari 2021

Lurah Cikiwul Pimpin Apel Pengamanan Pergantian Tahun 2021

    1/01/2021   No comments


MOKI, Bekasi-Amankan perayaan malam tahun baru 2021, Kelurahan Cikiwul menggelar apel pengamanan wilayah di lapangan Kantor Lurah Cikiwul Jl. Narogong Km 12,5 Bantargebang Kota Bekasi.Kamis (31/12/2020)


Kegiatan ini merupakan tanggung jawab Lurah dan jajaran tiga pilar untuk menjamin, menjaga situasi yang aman menjelang malam tahun baru 2021 Dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, unsur kelurahan, Pokdar dan Mitrajaya. 


Acep Supriyadi selaku lurah Cikiwul saat memimpin apel menegaskan, Apel kesiapsiagaan ini merupakan pengecekan persiapan pengamanan malam pergantian tahun. Mengenai personel, sarana dan prasarana yang ada karena kelengkapan merupakan syarat utama dalam melaksanakan tugas.


Diharapkan dengan adanya kegiatan siaga malam tahun baru, situasi jelang pergantian tahun di wilayah wilayah Cikiwul aman dan kondusif. 


Apel kesiapsiagaan malam tahun baru menindaklanjuti surat edaran wali kota Bekasi Karena malam tahun baru setiap masyarakat punya cara masing-masing untuk merayakannya dikhawatirkan ada hal yang tidak di inginkan bisa terjadi.


"Saya mengharapkan pelaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta selalu mengikuti, mematuhi prosedur protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan melaksanakan physical distanting serta menggunakan masker,"tegas nya di depan peserta apel


Senada dengan lurah Cikiwul,mewakili unsur Babinsa Taryono menyampaikan pesan kepada peserta apel, agar tidak segan-segan menegur warga yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan masker atau menyalakan petasan di malam pergantian tahun baru. 


"Karena kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, saya berharap rekan-rekan turut andil menjalankan surat edaran wali kota Bekasi diantaranya menegur setiap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan menyalakan petasan.Semua ini kita lakukan demi kenyamanan dan keselamatan di malam pergantian tahun baru,"pungkasnya 


Secara keseluruhan wilayah sangat kondusif, kegiatan kumpul warga merayakan malam pergantian tahun kali ini tak begitu nampak seperti tahun sebelumnya.Namun beberapa wilayah mengganti dengan doa dan zdikir akbar. Pengamanan kemudian di pusatkan pada patroli wilayah dan pengajian akbar di salah satu masjid. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.