Senin, 25 Januari 2021

Pemantapan Ketua KONI Pati Untuk Menjadi Tuan Rumah PORPROV 2022

    1/25/2021   No comments


MOKI, PATI - Untuk meningkatkan serta memajukan kualitas dan kuantitas olah raga di Kabupaten Pati, Mustamaji selaku  ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) melakukan pemantapan ke semua pengurusnya untuk kesiapan menghadapi dan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga tingkat Provinsi (PORPROV) yang bertempat aula rapat gedung KONI.


"Persiapan itu sendiri bisa kita lihat bersama dari program- program Cabor( cabang olahraga)yang dipersiapkan," ucap mustamaji. Senin 25/01/2021


Lebih lanjut, program yang harus dipersiapkan antara lain Program latihan, data anggaran,data sarpras, atlit,wasit dan lain-lain.


Langkah ini dilakukan dengan tujuan  mengetahui  kesiapan dan harapan untuk mengevaluasi kekurangan serta kelebihan di setiap Cabor  baik teknis maupun non teknis dalam mengahadapi Porprov 2022 mendatang.

 

Mustamaji merencanakan akan mengikutkan semua cabor yang berjumlah 27 cabor untuk ikut berkompetisi di Porprov.


Ia juga sudah mengagendakan tempat latihan untuk semua cabor dengan cara bergantian, pada hari Senin - Sabtu pukul 09.00 wib - 14.00 wib, maksimal berdurasi 30 menit dan dihadiri minimum 2 orang di setiap cabornya.

 

Menurutnya  yang berpotensi mendapat mendali adalah cabor-cabor yang menjadi unggulan antara lain dayung,senam,tarung Drajat, taekwondo,atletik dan lain- lain, kurang lebih ada 12 unggulan cabor yang kita punyai.


Dari 12 cabor, untuk dukungan veneu yang masih belum siap adalah cabor senam.


"Kemarin saya sudah berkordinasi dengan bapak Faizal selaku kepala DPUPR kabupaten Pati dan Suharyono Sekretaris Daerah (sekda) untuk membuatkan veneu yang berlokasi di komplek Stadion Joyo Kusumo yang akan dianggarkan pada tahun 2022," terangnya.


Ia berharap untuk veneu  cabor senam, paling tidak untuk sementara dibuatkan standard minimal, mengingat biaya untuk standard internasional sangatlah besar


"Karena untuk standard internasional yang luasnya 40m x 50m dan ada tribun lengkap dengan perlengkapan di dalamnya anggarannya akan mencapai 16 miliyar, yang penting untuk veneu cabor senam harus ada dulu, untuk perkembangan veneu bisa berlanjut di kemudian hari," pungkas Mustamaji.(Gilang)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.