Jumat, 29 Januari 2021

Pembangunan Pasar Desa Errabu di Duga Fiktif, Puluhan Warga Ngeluruk Inspektorat Sumenep

    1/29/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Dana ratusan juta yang dianggarkan dari DD - ADD 2019 - 2020 Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura di duga fiktif, puluhan warga setempat yang mengatasnamakan Komunitas Masyarakat Peduli Errabu (KOMPER), luruk Inspektorat Sumenep.


Kedatangan mereka ke kantor Inspektorat  mempertanyakan adanya anggaran pemeliharaan pasar yang menggunakan anggaran DD-ADD 2019 dan 2020. Sementara di Desa Errabu tidak memiliki pasar.


Maskur, anggota KOMPER saat audensi dengan pihak inspektorat mengatakan, di Desa Errabu tidak ada pasar, dan belum ada pembangunan pasar tapi dalam anggaran DD-ADD ada pemeliharaan pasar Errabu dengan dana ratusan juta rupiah.


Bahkan dalam anggaran DD-ADD ada pemeliharaan pasar errabu berturut-turut selama dua tahun (2019 dan 2020).


“ini kan sangat lucu, ada pengelolaan dan pemeliharaan pasar, sementara tidak ada pembangunan pasar didesa errabu” Ucapnya. kepada media. Kamis, (28/1/2021).


Kami sebagai putra Desa Errabu sangat kecewa terhadap tindakan kepala Desa dan aparatur Desa Errabu yang diduga telah melakukan pembangunan pasar fiktif, sehingga pihaknya meminta kepada inspektorat sumenep untuk turun langsung ke Desa Errabu. Kata, Maskur saat diwawancara awak media.


“Inspektorat seharusnya mengambil tindakan dan turun langsung ke Desa Errabu terkait penggunaan anggaran pemeliharaan pasar, karena di Desa Errabu itu tidak ada Pasar” ujarnya.


Sementara, Inspektur Pembantu III, Asis Munandar. Menjelaskan, akan melakukan tindakan sesuai prosedural. Jika ada penyimpangan dalam pelaksanaan DD-ADD seharusnya melaporkan kepada Bupati Sumenep.


“Jika sudah melaporkan kepada Bupati, kami disini siap melakukan perintah atasan, jadi kami menunggu laporan resmi dari masyarakat terkait adanya dugaan penyalah gunaan pembangunan di desa itu”. Tegasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.