Selasa, 26 Januari 2021

SMAN 1 Kalianget Laksanakan Uji Coba PTM Dua Shif

    1/26/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) terus memperluas belajar tatap muka untuk jenjang SMA sederajat di Jatim. Kebijakan ini dilakukan karena kasus aktif Covid-19 di beberapa wilayah di Jatim terus menurun. Selasa, 26/1/2021.


Salah satunya SMAN 1 Kalianget, Sumenep, Madura melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dua shif.


Kepala sekolah SMAN 1 Kalianget H. Sadik menerangkan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM)  di laksanakan berdasarkan dari surat edaran Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, PTM dimulai  hari ini, Selasa 26 Januari 2021 sampai 26 Februari 2021.


" Kami melaksanakan PTM dengan dua shif, satu shif dengan rentang waktu tiga jam dari pukul 7.00 sampai pukul 10. 00. Sedang shif kedua dimulai pukul 10.15 00. Tetapi untuk hari Jum'at PTM tidak di lakukan karena hari pendek hanya dilakukan kegiatan pembelajaran secara daring," katanya, Selasa (26/1).


Menurutnya Pembelajaran tatap muka tetep mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni pake masker, mengecek suhu tubuh, cuci tangan,  Henesetaser yang di sediakan di depan kelas. Siswa duduk tidak boleh satu bangku tetep jaga jarak.


" Kalau dalam taraf uji coba kegiatan KBM lancar,  guru dan siswa tidak ada yang sakit terindikasi Covid-19, KBM jalan terus, kalau sudah aman 100% bisa laksanakan 100% walaupun  KBM satu hari tetep ada batas waktunya," ungkapnya.


Sadik sapaan akrabnya menambahkan, kalau dalam uji coba PTM dalam satu bulan ini ditengah tengah pembelajaran tatap muka ada guru atau siswa yang sakit terindikasi Covid-19 maka pada saat itu juga kegiatan PTM diberhentikan dan kembali ke pembelajaran Daring.


" Kita berdoa mudah-mudahan selama satu bulan ini aman dan lancar, semoga Covid-19 di bumi pertiwi cepat sirna" tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.