Kamis, 28 Januari 2021

Wakil Wali Kota Bekasi, Resmikan Peletakan Batu Pertama Dan Pembangunan Masjid Nurul fadilah

    1/28/2021   No comments


MOKI |BEKASI Berlokasi di jalan Raya Bantargebang - Setu Masjid Nurul Fadhillah akan menjadi tempat ibadah warga Di lingkungan RT 01/RW 09 Kelurahan Bantargebang. Dibangun diatas tanah wakaf Haji Nurdin dengan luas tanah 350 m2 dengan bantuan donatur dari Arab Saudi.(Kamis, 28/1/2021) 


Tak tanggung - tanggung pembangunan masjid ini selain mendapat restu dari para alim ulama dua kelurahan yakni kelurahan Bantar gebang dan padurenan apresiasi juga datang dari pejabat setempat serta Walikota Bekasi. 


Puluhan undangan dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat sejak pukul 10:00 WIB sudah mulai hadir di tenda tamu yang telah di sediakan panitia penyelenggara, yakni : Bapak Wakil Walikota Bekasi, Bapak Camat Kec.Bantargebang, Bapak lurah Kel.Bantargebang, Bapak Danramil 05 beserta Babinsanya, Kapolsek Kel.Bantargebang diwakili oleh bimaspolnya, MUI Kec.Bantargebang, Ketua BKM Kel.Bantargebang, Ketua Karangtaruna Kel.Bantargebang,Mitrajaya Kel.Bantargebang, Para Alim ulama serta para tokoh masyarakat setempat. 


Dalam sambutan nya, Mas Tri Selaku Wakil wali kota Bekasi mengatakan pihaknya memberikan restu kepada pihak panitia pembangunan masjid nurul fadilah, beliau juga mengintruksikan pihak jajaran kecamatan segera mempermudah dikeluarkan nya surat ijin mendirikan bangunan (IMB) sehingga masjid segera bisa dilaksanakan pembangunan nya. 


"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, kita pada hari ini bisa hadir menjadi saksi keikhlasan saudara haji Nurdin mewakafkan tanahnya menjadi tempat ibadah. Saya berharap para pihak terutama jajaran kelurahan dan kecamatan segera keluarkan IMB sehingga pembangunan akan cepat terlaksanakan dan masyarakat bisa menjalankan ibadah di masjid ini." Jelasnya 


Selain itu beliau juga menambahkan, pihak pemkot Bekasi Selalu welcome dengan bentuk pembangunan terlebih lagi tempat ibadah ,beberapa waktu yang lalu pun tak hanya infrastruktur berupa gedung, jalan raya dan beberapa fasilitas warga masyarakat telah diresmikan. Bekasi akan selalu  mempersilahkan para pendatang untuk hadir membangun di kota Bekasi, namun akan terus di pantau kemampuan sumber daya manusia sehingga nantinya akan meningkatkan index pertumbuhan ekonomi yang baik bagi kota Bekasi. Selain itu beliau menyinggung keberhasilan 

Kegiatan penanaman hidroponik di tengah masyarakat dan kedepan akan memanfaatkan sampah menjadi lebih produktif. 


"Kami sangat bangga jika pembangunan yang ada di kota Bekasi terus meningkat, tak hanya tempat ibadah seperti sekarang ini, beberapa waktu yang lalu pun kita telah meresmikan gedung tingkat, jalan raya dan fasilitas umum. Pemkot akan terus memonitoring index pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kepada para pendatang di kota Bekasi. Dengan harapan mereka datang disini bisa turut membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan. Sudah banyak kegiatan ekonomi masyarakat kita bangun sebagai contoh tanaman hidroponik dimana masyarakat  bisa menikmati sayuran segar. Kedepan ada lagi program pemanfaatan pengolahan sampah pasar yang nantinya di olah secara mandiri sehingga tidak lagi kita membuang sampah di TPA. Kalo bisa kita manfaatkan kenapa kita buang. " Pungkasnya.


Setelah Sambutan Wakil Walikota Bekasi, Tiga pilar kelurahan Bantar gebang dan para undangan diarahkan menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan masjid nurul fadilah. Sebelum meninggalkan lokasi Mas Tri sapaan akrab nya, menyempatkan diri berfoto selfi dengan para undangan, masyarakat dan panitia. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.