Senin, 08 Februari 2021

Bersama Kapolres, Dandim, Bupati Pati Divaksin Tahap Dua

    2/08/2021   No comments


MOKI, PATI-Pemberian vaksin tahap kedua di Kabupaten Pati mulai dilakukan pada Senin (8/2). Adapun yang dijadwalkan untuk menjalani vaksinasi tahap kedua di RSU RAA Soewondo Pati adalah Bupati Pati, Kapolres Pati, Dandim, Ketua Badan Kerjasama Kristen-Katolik, Ketua NU, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.


"Proses vaksinasi ini memang ada tahap pertama dan tahap kedua. Kita telah melaksanakan tahap pertama, pelaksanaan tahap kedua pun sebelumnya telah diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan terkait nomer vaksin dan tanggal pelaksanaan," ujar Bupati Haryanto saat diwawancarai.


Bupati menyampaikan supaya masyarakat tidak perlu khawatir lagi. Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi kepada para tokoh publik dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.


"Tak hanya tokoh publik, proses ini juga dilanjut kepada tenaga kesehatan. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir. Dan setelah tenaga kesehatan, vaksinasi akan dilanjutkan kepada pelayan publik, kemudian masyarakat," jelasnya.


Terkait tenaga kesehatan yang sebelumnya gagal melaksanakan vaksinasi, Bupati menyebutkan bahwa itu terjadi karena beberapa faktor. Di antaranya karena penyakit penyerta (komorbid), tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung, dan sebagainya.


"Kondisi-kondisi itu kan memang tidak boleh divaksin. Kalau yang misalnya saat itu sehat tapi ternyata tensi tinggi, ya ditunda dulu, dan beberapa yang ditunda itu sudah melaksanakan vaksinasi susulan," pungkas Bupati. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.