Senin, 01 Februari 2021

Bupati Busyro Resmikan Gedung Hemodialisa Dan Leb Biomolekuler PCR RSUDMA Sumenep

    2/01/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep,  KH. A. Busyro Karim meresmikan Gedung Hemodialisa dan Lab Biomolekuler Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD dr H Moh Anwar Sumenep.  Senin (1/2/2021) 


Peresmian gedung tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Kajari Sumenep, Djamaluddin dan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nurcholis.


Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim mengatakan, gedung yang diresmikan tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan rumah sakit RSUDMA Sumenep yang berfungsi diantaranya untuk cuci darah yang memang diimpikan oleh masyarakat.


" Pelayanan cuci darah sangat dibutuhkan masyarakat Sumenep khususnya," kata Busyro.


Selain itu, Bupati juga meresmikan gedung mesin alat penguji sampel pasien COVID-19 (uji swab). Sehingga masyarakat tidak perlu ke Surabaya untuk melakukan cek uji SWAB, cukup bisa dilakukan di rumah sakit ini. Selama ini, untuk mengetahui hasil pemeriksaan sampel SWAB apakah positif atau negatif harus mengirimnya ke Surabaya, tetapi dengan adanya laboratorium PCR di RSUD ini, tidak perlu lagi ke Surabaya.


"Hanya dalam 4-5 jam bisa dilakukan di sini, sehingga pelayanan yang diberikan lebih efektif dan efisien tidak harus menunggu lama dan tidak perlu menempuh perjalanan jauh," tuturnya.


Degan adanya mesin tersebut, pihaknya berharap, penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 akan cepat ditangani oleh tenaga medis. 


"dengan adanya alat ini bisa meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumenep," harapnya.


Sementara Direktur RSUD. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati dalam sambutannya mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bupati Sumenep KH.A Busyro Karim yang telah meresmikan gedung ini


“Gedung Hemodialisa ini merupakan kado terindah dari bapak Bupati bagi kami dan pasien-pasien yang mengalami gagal ginjal, karena gedung Hemodialisa ini sebagai penyemangat bagi pasien atas kesembuhannya,” ungkapnya.


Ia meminta dukungannya kepada semua pihak agar RSUD Moh. Anwar Sumenep mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai visi dan misi “Kami ada untuk anda, RSUD bukan milik kami tapi RSUD milik kita semua," tutupnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.