Selasa, 16 Februari 2021

Karang Taruna Pati Berikan Trauma Healing Anak - Anak Korban Banjir

    2/16/2021   No comments


MOKI, PATI-Karang Taruna Pati selain berikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan juga memberikan motivasi trauma healing khususnya anak-anak terdampak banjir, karena stamina dan kesehatan harus dijaga paska banjir salah satunya mengurangi stres yang berkepanjangan.


Nanang Taufik Bahtiar selaku Ketua Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo Kec. Margoyoso menyampaikan rasa keprihatinan dan kepedulian menjadi inisiasi diadakannya trauma healing ditengah pemberian bantuan.


"Aksi sosial yang masif oleh Karang Taruna se-Kabupaten Pati tanpa disadari membuat kebersamaan dalam kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir beberapa waktu lalu dan terus bergiliran bertahap sesuai kebutuhan. Saat ini selain diperlukan obat-obatan kulit, minyak angin dan keperluan anak, salah satunya program menurunkan tingkat stres secara psikis akibat dampak banjir yang berkepanjangan,"kata Nanang Taufik Bahtiar.


Trauma Healing yang dilakukan oleh Rhawid Cholis Dyanti dan rekan-rekan Karang Taruna Wira Rahagi Desa Tunjungrejo Kec. Margoyoso Bidang Pendidikan dan Pelatihan, bersama anak-anak terdampak banjir di Dukuh Poncomulyo Desa Gadudero, Kec. Sukolilo sangat bermanfaat guna menghindari stres pada anak.


"Trauma healing biasanya terjadi dan menyebabkan stres maupun depresi. Trauma healing juga sebaiknya lebih ditekankan agar dapat membangun kembali mental dan psikis para korban pasca terjadinya bencana alam, khususnya terhadap perempuan dan anak- anak,"kata Rhawid Cholis Dyanti.


"Salah satu dampak negatif dari bencana adalah stress. Jika tidak terantisipasi dengan baik dan dibiarkan berlarut-larut, akan mendatangkan ketidakstabilan emosi yang parah. Seperti depresi atau trauma setelah peristiwa kritis,"pungkas Rhawid Cholis Dyanti.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.