Minggu, 14 Februari 2021

Kelompok Pencak Silat PSHT Cabang Pati Geruduk Desa Mintobasuki Gabus

    2/14/2021   No comments


MOKI, PATI-Mendadak kelompok pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pati yang di Ketuai Saiful Huda Minggu sore, 14/2, menggeruduk warga Desa Mintobasuki dengan membawa bantuan makanan siap saji dan air mineral yang diangkut menggunakan perahu dari jembatan Ngantru menuju ke lokasi. Minggu, 14/2/2021. Pukul, 15.00 Wib.


Anggota pencak silat berpakaian hitam-hitam ini bukannya mau tanding atau tarung melainkan menyalurkan bantuan, lantaran sudah kurang lebih 9 hari warga Desa Mintobasuki rumahnya terendam banjir akibat beberapa hari terakhir curah hujan di wilayah Pati sangat tinggi.


Sebanyak 400 kotak nasi dan 20 dus air mineral dipersiapkan Organisasi PSHT Cabang Pati disalurkan untuk korban banjir ke lokasi Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.


Saiful Huda Ketua PSHT Cabang Pati mengatakan,"Kami mengakomodir adik-adik warga Persaudaraan Setia Hati Terate untuk menggalang donasi bantuan bencana, kemudian kami salurkan ke Desa Mintobasuki,"katanya.


"Dalam Organisasi PSHT bukan cuma diajarkan Ilmu bela diri untuk tanding saja, tetapi diajarkan kerohanian supaya menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah. Dari pengertian manusi yang berbudi luhur salah satunya juga harus memiliki welas asih (rasa cinta) kepada sesama. Diantaranya ya harus tanggap dengan nilai sosial, seperti membantu kepada sesama yang terkena musibah,"ujar Saiful Huda lagi.


Suprapto salah seorang anggota PSHT yang mengkordiri dilapangan menambahkan,"Ini adalah baguan dari ajaran PSHT dimana kami harus membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Bersama saudara-saudara Warga PSHT menyiapkan makanan siap saji dan air mineral ini mau kami distribusikan ke Desa Mintobasuki,"jelasnya.


Warga / pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate harus bisa meresapi ajaran berbudi luhur, harus mencintai kepada sesama. Prinsip dari Organisasi PSHT adalah musuh jangan dicari tetapi kalai ketemu jangan lari. Jadi lebih baik mencari saudara yang banyak, jangan mencari musuh apalagi memusuhi saudaranya sendiri tunggal banyu. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.