Sabtu, 27 Februari 2021

Kompak, Giliran Karang Taruna Guwo Tlogowungu Distribusi Bantuan Ke Desa Ngastorejo Jakenan

    2/27/2021   No comments


MOKI, PATI-Intensitas hujan beberapa hari lalu yang mengakibatkan banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Pati, salah satunya Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan.


Distribusi bantuan secara berkala dan bertahap dilakukan rekan-rekan pemuda Karang Taruna dari seluruh wilayah Kabupaten Pati. Kali ini Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu bersama IPNU, IPPNU  dan rekan lain melaksanakan bakti sosial pengiriman bantuan alat-alat kebersihan dan keperluan rumah tangga untuk warga Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan.


Tri Utomo selaku Wakil Ketua KarangTaruna Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu sekaligus yang mengkoordinir kegiatan ini menyampaikan bahwa terselenggaranya atas swadaya teman-teman organisasi pemuda desa yang tergerak untuk berpeduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir.


Heri Ketua Karang Taruna juga membenarkan bahwa kegiatan ini dilakukan tanpa paksaan dan teman-teman tergerak atas rasa keprihatinan atas kondisi bencana yang akhir-akhir ini melanda di wilayah Kabupaten Pati.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu Asmui yang dimintai keterangan terpisah mengatakan," kegiatan seperti ini sangatlah penting dan mengapresiasi gerakan positif oleh pemuda untuk peduli saling membantu sesama atau yang membutuhkan, yang tentunya tidak lupa saling mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,"katanya.


Disampaikan juga bahwa kita semua memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan mulai dari mendirikan bangunan yang sesuai tatanan lingkungan, menjaga merawat tanaman hijau, tidak merusak pohon sembarangan dan membuang sampah pada tempatnya.


"Semoga kondisi ini lekas berlalu dan bencana yang mengakibatkan terdampaknya bagi masyarakat tidak terulang kembali,"ujar Asmui.

 

"Kebahagiaan itu adalah ketika kita memanfaatkan hidup untuk berbagi dan menolong sesama,"pungkasnya.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.