Minggu, 14 Februari 2021

Korhulta Terjadi di Gayo Lues, TNI dan Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

    2/14/2021   No comments


MOKI, GAYOLUES : Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Aceh melanda kawasan Desa Jabo, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (13/2/2021). Diperkirakan 5 (lima) hektar lahan hangus terbakar.


Sulitnya akses jalan menuju ke lokasi, membuat sejumlah personel TNI AD dari Koramil 01/Terangun serta dibantu Polsek dan Damkar kesulitan memadamkan titik api yang menghanguskan kawasan hutan sehingga terpaksa dilakukan secara manual.


Komandan Kodim (Dandim) 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melalui Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fajrul Azwar mengatakan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hutan yang menghanguskan lebih kuarang 5 hektar di kawasan Desa Jabo, Kecamatan Terangun itu. 


Dikarenakan sulitnya akses menuju kelokasi, sehingga pemadaman titik api terpaksa dilakukan secara manual, dan sampai tadi malam kobarran api belum dapat dipadamkan, ujar Komandan Koramil itu. 


"Ia belum diketahui apa penyebabnya kebakaran, kami terpaksa menggunakan atat seadanya seperti kayu untuk memadamkan api. Menuju kelokasi hanya bisa jalan kaki, selain medannya berbukit terjal, semak belukar dan gelap sehingga petugas ksangat kesulitan menuju lokasi". Kata Kapten Pazrul Azwar. 


Dijelaskan, bahwa lokasi kebakaran hutan berada di areal perbukitan, untuk menuju lokasi sangatlah sulit dan terjal, sumber air jauh dan tidak bisa menggunakan Damkar, kemudian tidak adanya jaringan komunikasi karena jauh dari Desa, terang Danramil.


"Untuk memadamkan api ,Personil Koramil terangun terus berupaya dengan sebatas kemampuan dan pasilitas yang ada, dan pada siang hari tadi api sudah bisa dipadamkan, terang", Danramil.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.