Senin, 15 Februari 2021

Manfaatkan Mahasiswa Sebagai Kurir Narkoba Antar Kabupaten Dibekuk Polisi

    2/15/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Jajaran Satreskoba Polres Nias Selatan meringkus kurir sabu-sabu bernama CH (22), asal Sibolga yang memanfaatkan Mahasiswa untuk menjadi kurir. Tersangka tidak berkutik setelah polisi menemukan sabu-sabu dalam tasnya yang dibungkus pakai pembungkus nasi. Dari tangannya sabu seberat 208,9 gram yang berhasil diamankan, terang Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Fuman Ambat, S.I.K didampingi Kasat Res Narkoba, Ipda Ardiansyah, SH, MH, sejumlah perwira dan personil Polres Nias Selatan berdasarkan Press Release di aula Mapolres Nias Selatan jalan M. Hatta Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (15/02/2021). 


Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Fuman Ambat, S.I.K mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan ke lokasi. Pihaknya bergerak cepat untuk meringkus pengedar narkoba antar kabupaten. Tersangka diketahui berhasil diamankan didepan Rumah makan Adifa di kawasan jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam hari Kamis (11/02/2021). CH ditangkap saat sendiri menunggu penerima barang haram tersebut. 


Lanjutnya, ini yang terbesar penangkapan sabu. CH  diupah Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) sekali antar. Tersangka mengantar barang haram tersebut melalui KM Wira Ono Niha dari Pelabuhan Sibolga Menuju Pelabuhan Nias Selatan. Barang haram ini didapat tersangka dari seseorang di kota Sibolga, saat ini Polisi masih melakukan pengembangan untuk menangkap bandar dan penerima sabu.


“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, CH sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini sudah ditahan di sel tahanan mapolres Nias Selatan. Dan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati", tandas Kapolres Nias Selatan.


Ini menjadi ultimatum bagi para pengedar narkoba agar tidak main-main di wilayah hukum Polres Nias Selatan. Pihak kepolisian tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan peredaran narkoba di wilayah hukum Nias Selatan, tegas Kapolres. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.