Kamis, 11 Februari 2021

Masa Pandemi, SMAN 1 Gapura Tekankan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

    2/11/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Untuk mendukung keberhasilan pendidikan pada masa pandemi Covid-19,  Keluarga besar SMAN 1 Gapura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kamis, 11/2/2021.


Kepala Sekolah SMAN 1 Gapura Budi Hartono mengungkapkan, dalam rangka memenangkan dan mempertahankan piagam penghargaan  sekolah yang berwawasan Wiyata Mandala SMAN1 Gapura juga menerapkan kebersihan lingkungan, keindahan sekolah dan membiasakan seluruh keluarga  besar dan siswa  SMAN 1 Gapura dengan perilaku hidup bersih misalnya membuang sampah   pada tempatnya.

 

" Perilaku hidup sehat dan bersih juga tertuang dalam tata tertib siswa wajib  melaksanakan 5M yakni, Mekai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,  Menjauhi Kerumunan," kata mantan Kepala Sekolah SMAN 1Kalianget.


Menurutnya, tatanan baru dilingkungan berprilaku hidup sehat, kepribadian karakter bangsa yang taqwa, jujur, adil,  disiplin, dan bertanggung jawab, respek, sehingga dapat terwujud visi dan misi pendidikan sekolah serta pengembangan kecerdasan akademik non akademik dan pengembangan potensi dasar keterampilan siswa. 


" Maka perlu diwujudkan tata tertib yang wajib ditaati bersama dilaksanakan penuh tanggung jawab," tegasnya.


Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibagi dua sif. Sif pertama mulai pukul 7.00 - 10 00 Wib. Shif kedua dari pukul 11.00- 14.00 wib.


" Siswa datang dan pulang sekolah melalui jalur berbeda. PTM Smagara dimasa pandemi Covid-19 dengan menerapkan disiplin  protokol kesehatan," paparnya.


Menurutnya,  membangun  menguatkan karakter disiplin siswa, akan menjadi Piuner pencegahan Covid-19 di lingkungan rumah, membantu  

program pemerintah dibidang PPKM mikro di tingkat RT, RW, Desa dan Kelurahan.

 

" Semoga Pandemi Covid-19 sirna di Negeri ini khususnya di Kabupaten Sumenep," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.