Kamis, 11 Februari 2021

Mayat Bocah Dalam Karung Akhirnya Tersangka Pembunuh Di Tangkap

    2/11/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Pengungkapan dan penangkapan pembunuhan seorang bocah berinisial PDL berusia 7 tahun yang ditemukan dalam karung di Desa Hiliorodua Kecamatan Lahusa (08/02/2021). Kurang dari 24 jam pelaku akhir ditangkap berdasarkan informasi dan kerjasam Tim Polres Nias Selatan dan masyarakat.


Hal ini disampaikan Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat S.I.K didampingi Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Iskandar Ginting, SH, Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, Brigadir Dian Octo P. Tobing dan sejumlah personil polres Nias Selatan pada Press Release di aula Mapolres Nias Selatan jalan M. Hatta Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (11/02/2021). 


Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K menjelaskan penangkapan tersangka berinisial AL (47) sudah menikah dan memiliki 9 orang anak dan merupakan tetangga korban. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan aksinya sendirian dengan motif dendam kepada keluarga korban karena kompetisi Pilkades tahun lalu hingga berbuntut pada pembunuhan PDL, anak Kepala Desa Hiliorodua.


Tersangka pelaku sudah diamankan dengan beberapa barang bukti yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban, yang akan dijerat 2 pasal, yaitu Pasal 338 KUHP (pembunuhan) dan Pasal 80 ayat 3 Undang-Undang Perlindungan Anak, terang Kapolres.


Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Iskandar Ginting, SH menjelaskan bahwa keseriusan pihak Polres Nias Selatan untuk mengungkap dan penanganan kasus pembunuhan ini. Proses penyelidikan sudah dilakukan dengan memeriksa saksi dan keluarga tersangka. Kita meminta pihak korban dan masyarakat untuk membantu pihak penyidik dalam mengungkap kasus pembunuhan ini bila ada perkembangan selanjutnya. Tapi sementara hanya satu tersangka yang melalukan pembunuhan ini.


Hesombowo Hulu (58) mewakili keluarga mengapresiasi kesigapan dan kinerja Polres Niias Selatan dalam penanganan kasus ini sehingga cepat terungkap dan tersangkanya dapat ditemukan.


Memohon kepada Kapolres Nias Selatan agar pelaku pembunuhan diberikan hukuman setimpal dengan perbuatanya dan mempercayakan penanganan kasus pembunuhan ini ke pihak Polres Nias Selatan dan mendalami keterlibatan pihak lainnya dalam kasus ini, tandas Hesombowo Hulu. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.