Selasa, 02 Februari 2021

Membanggakan, RSUDMA Sumenep Punya Gedung Hemodialisa Dan Lab Biomolekuler PCR

    2/02/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Rumah Sakit Umum Daerah H. Moh. Anwar Sumenep terus meningkatkan Kwalitas dalam pelayanan kepada masyarakat umum khususnya warga Sumenep.


Terbukti pembangunan Gedung Hemodialisa dan Lab Biomolekuler 

Polymerase Chain Reaction (PCR) telah di resmikan Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim. Senin, 1/2/2021.


Direktur RSUD. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati dalam sambutannya mengatakan gedung Hemodialisa ini merupakan kado terindah dari Bapak Bupati bagi kami dan pasien-pasien yang mengalami gagal ginjal, karena gedung Hemodialisa ini sebagai penyemangat bagi pasien atas kesembuhannya.


" Alat PCR yaitu alat penguji sampel pasien covid-19 yang sudah bisa digunakan," kata dr. Erliyati. 


Dia menjelaskan dengan difungsikannya alat PCR, maka akan mampu mempercepat uji sampel pasien covid-19. Sebab selama ini uji laboratorium harus dilakukan di Surabaya.


"Kalau selama ini ketika diswab di sini harus dikirim ke Surabaya, itu bisa satu minggu. Namun dengan adanya alat ini di Sumenep bisa lebih cepat mengetahui hasilnya," paparnya.


Lebih lanjut dr Erliyati, menjelaskan, karena alat PCR terbilang baru,  maka target penanganan sampel tidak terlalu banyak. Hanya pada kisaran 20 sampel per hari.


"Kalau tenaga kesehatan sudah lengkap. Dari dokter spesialis itu dua orang, hingga relawan sekitar 5 orang dan dibantu juga pegawai tetap," imbuhnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.