Sabtu, 27 Februari 2021

Pengukuhan pengurus Mitrajaya KODIM 0507,Ini Pesan Dandim 0507/Bekasi Letnan Kolonel Arm Iwan Priantoz

    2/27/2021   No comments


MOKI, BEKASI-Acara yang di gelar di lapangang Makodim 0507/Bekasi JI. Veteran No.60-Bekasi Selatan dihadiri oleh Ratusan anggota mitra Jaya se kota Bekasi, dan para Danramil. Jumat, 26/2 /2021.


Sebelum masuk pada acara inti pengukuhan terlebih dahulu diadakan gladi resik. Dalam sambutannya Dandim letkol Arm Iwan Priantoz menjelaskan tugas pokok dan fungsi organisasi Mitra Jaya yang berasal dari komponen masyarakat. 


"Dimana fungsi kemitraan adalah mendukung pembinaan teritorial yang bersifat gotong royong. mandiri dan tidak menjadi bagian dari organisasi politik. Adapun Tujuan pembinaan dan peran adalah : Memiliki prestasi, disiplin. dedikasi dan Ioyalitas dengan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia sehingga dapat menunjang kesejahteraan anggota Mitra Jaya serta mendukung stabilitas keamanan dalam rangka pelaksanaan tugas dilapangan." Jelasnya 


Ia berharap setiap anggota Mitrajaya mampu Berperan aktif mendukung program-program kebijaksanaan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan Nasional, membantu ketahanan wilayah serta mengantisipasi gejolak Yang timbul di masyarakat.antara lain unjuk rasa, tawuran antar masyarakat dan membantu pemerintah daerah dałam penanggulangan bencana alam.


Disamping iłu Mitra Jaya  juga mempunyai tugas-tugas pokok antara lain. Melaksanakan peranan Mitra Jaya sebagai Mitra Aparat Teritorial Yang disiplin, dinamis, kreatif dan bertanggung jawab serta memiliki nilai-nilai perjuangan rasa dan kemauan untuk berkorban. Melaksanakan dan meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan unsur-unsur terkait antara lain Kepolisian, Pemerintahan Daerah serta mengoptimalkan potensi wilayah dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan. 


Melaksanakan bantuan dilapangan untuk hal yang bersifat permasalahan sosial kemanusiaan, keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan bantuan komunikasi sosial dengan penyampaian berita sedini mungkin. 


"Bapak-bapak hadirin peserta Mitra Jaya yang Saya menghormati menyikapi berbagai situasi dan kondisi yang akhir-akhir berkembang. saya ingin berpesan kepada seluruh pengurus Mitra Jaya dan anggota Kodim 0507/Bekasi .Sebagai organisasi Mitra Jaya dapat membela dan mempraktikkan Pancasila,UUD45, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika maka kita mempunyai kewajiban untuk menjaga nama baik,harkat dan martabat, organisasi dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan melanggar hukum serta menyebarkan berita hoax." Tutupnya (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.