Minggu, 14 Februari 2021

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Berharap Kesiapan Posko PPKM Mikro di Seluruh Desa, Mampu Menekan Seminimal Mungkin Angka Penularan covid-19

    2/14/2021   No comments


MOKI, PATI-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro telah tetapkan pemerintah sebagai langkah untuk penanganan serta pengendalian Covid-19 hingga ditingkat desa maupun kelurahan.


Kebijakan yang diambil pemerintah dengan menerapkan PPKM berskala mikro dengan mendirikan posko hingga ditingkat desa maupun kelurahan merupakan langkah serius pemerintah terhadap  penanganan Covid-19 sehingga diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19. 


Untuk mengetahui sejauh mana implementasi dilapangan terhadap penerapan PPKM Mikro di seluruh desa di wilayah kabupaten Pati,  pagi tadi Kodim 0718/Pati menerima kunjungan Tim Pengawasan & Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro  yang dipimpin oleh Pamen Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan LH Kolonel Inf Kus Hariyono. Minggu, (14/02/2021)


Didampingi  Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. MI.Pol, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin,S.Ag,M.Si, Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino,SH.MH, Pasiops Kodim 0718 Pati Kapten Inf Munawar, Pasi Intel Kodim 0718/Pati Lettu Inf Suwoyo serta perwakilan dari BPBD Kabupaten Pati, terlihat Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro tersebut meninjau Posko Covid-19 yang berada di Makodim Pati.


Setelah meninjau Posko di Makodim Pati, Tim wasev kemudian menuju ke desa Jontro kecamatan Wedarijaksa. Disela kegiatan peninjauan dan pemeriksaan kesiapan Posko, di desa Jontro Tim wasev  berkesempatan meninjau ruang isolasi yang telah disiapkan. Bersama Dandim Pati, Tim Wasev berkeliling serta menerima penjelasan singkat tentang kesiapan Posko dari kepala UPT Puskesmas Wedarijaksa dan Bidan desa setempat.


Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro berharap dengan kesiapan posko PPKM Mikro di seluruh desa, diharapkan akan mampu menekan seminimal mungkin angka penularan covid-19, dan masyarakat yang terpapar covid-19 mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat, “Saya berharap dengan terbentuknya Posko PPKM Mikro ini dapat mempermudah koordinasi serta pengawasan sehingga angka penularan covid-19  dapat ditekan seminimal mungkin," ujar Kolonel Kus Hariyono. 


Setelah dari desa Jontro, rombongan kemudian menuju ke Posko siaga Covid-19 PPKM Mikro serta posko Jogo Tonggo di desa Ngepungrojo kecamatan Pati dan Posko PPKM serta Posko Jogo Tonggo desa Pegandan kecamatan Margorejo.(Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.