Senin, 08 Maret 2021

Gubernur Jatim Bersama Bupati Sumenep Tinjau Pelabuhan Dungkek

    3/08/2021   No comments


MOKI, Sumenep -  Gubernur Jawa Timur bersama Bupati dan wakil Bupati Sumenep di dampingi Kapolres dan Dandim Sumenep meninjau Pelabuhan  Dungkek, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, 7/3/2021.


Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap dengan adanya pelabuhan ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,


"Keberadaan pelabuhan Dungkek untuk aktivitas perekonomian masyarakat pesisir sangat penting, terutama bagi masyarakat Nelayan, baik sebagai tempat bongkar muat, jual beli hasil tangkapan ikan, sandar kapal laut, sampan maupun berbagai bentuk transportasi laut lainnya," jelasnya.


Selain itu, pelabuhan ini juga akan memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk dapat menikmati Oksigen terbaik di dunia pertama ada di pulau Giliyang di Kabupaten Sumenep, Kedua Gili Labek, Gili Labek dengan keindahan alamnya, keindahan dasar Lautnya yang tidak kalah indahnya dari Raja Ampat, yaitu Gili Labek yang ada di Sumenep.


"Oleh karena itu apa yang memungkinkan bisa menjadi bagian dari pemicu pertumbuhan ekonomi tentu dengan kearifan lokal masyarakat Sumenep, ini bisa tersupot dengan Pelabuhan Dungkek," ungkapnya.


Lanjut dia,  pelabuhan ini tinggal pengerasan jalan dan Parkir modah-mudahan kita bisa berseiring melakukan berbagai percepatan yang bisa dilakukan untuk bisa memberikan pemenuhan kebutuhan masyarakat Sumenep khususnya warga kepulauan bisa terfasilitasi lebih baik, baik infrastruktur, layanan kesehatan dan pendidikan.


" Mudah-mudahan terus bisa berjalan, melakukan percepatan yang dapat dilakukan untuk memberikan pemenuhan kebutuhan masyarakat Sumenep," imbuhnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.