Minggu, 21 Maret 2021

Hadiri Undangan Mitra Jaya Sub Cimuning Bos ical : Mitra Jaya bukan Ormas Dan Tidak Digaji

    3/21/2021   No comments


MOKI, BEKASI-Ketua Mitra Jaya  05 Bantar Gebang ( MJ 05 BTG) bareng  danramil menghadiri undangan mitra Jaya 05 ( MJ 05) sub Cimuning di mana pembahasan terkait pemantapan struktural dan pengenalan program-program yang ada sana.( Rabu,17/3 2021)


Dihadiri MJ sub cimuning lengkap dengan  jajaran selain itu juga hadir  Pak Lurah setempat. Suasana yang sederhana acara yang di gelar di pelataran kantor lurah ini mulai di buka oleh pembawa acara dengan diselingi beberapa tayangan slide show kegiatan- kegiatan selama mereka jalani. 


Sarwin  Edi atau biasa disapa dengan Bos ical, selaku ketua MJ 05 BTG  saat sambutanya, menyampaikan beberapa pesan serta harapannya kepada para hadirin pada malam itu yang mayoritas anggota pengurus MJ sub cimuning.


Ia menyampaikan bahwa MJ ini terbentuk sebagai mata telinga Babinsa serta mampu mendeteksi dini wilayah teritorial, yang secara tegas organisasi ini merupakan organisasi pemerintah namun memiliki sifat sosial di mana para anggota yang ada di Mitra Jaya ini tidak dibayar bahkan menurutnya anggota ini lebih banyak mengeluarkan uang pribadi ketimbang untuk mendapatkan uang. 


”Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu saat ini tergabung di dalam mitra Jaya. Saya berharap tujuan di awal adalah sosial, mitra Jaya sebagai bagian dari Koramil membantu Babinsa dalam mendeteksi dan menjadi mata telinga Babinsa tentang keamanan wilayah dan perlu diketahui bahwa di kemitraan tidak di upah atau gaji. melainkan keikhlasan bapak ibu sekalian untuk mengabdi kepada masyarakat”, jelasnya.


Selain menyampaikan tentang apa yang ada di dalam kemitraan Babinsa ia juga memberikan motivasi anggota MJ  agar tetap kompak dan solid serta mengedepankan sifat sosial dan keikhlasan, selain itu juga ia menggaris bawahi keanggotaan yang ada di MJ  ini berbeda dengan organisasi-organi masyarakat lain atau  Ormas oleh karenanya bagi yang sudah masuk di dalam keanggotaan Mitra Jaya Koramil Bantar Gebang diharapkan mampu Mandiri serta tidak menjadikan sebagai ladang mencari keuntungan, dan tidak memiliki doble keanggotaan dengan ormas, jika terbukti memiliki banyak keanggotaan maka harus memilih salah satu di mitra Jaya atau ormas. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.