Senin, 08 Maret 2021

Hari Perempuan Internasional, Begini Pandangan Wakil Bupati Sumenep

    3/08/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur  Dewi Khalifah berbagi pandangan tentang Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.


Dia mengatakan Hari Perempuan Internasional memotivasi perempuan agar lebih berdaya baik secara pendidikan, dan ekonomi yang tentunya perempuan tidak hanya dituntut aktif sebagai anggota keluarga maupun domestik.


" Perempuan juga dituntut menjadi figur, tokoh, panutan atau minimal sebagai penggerak di dunia publik," katanya pada media. Senin (8/3/2021).


Beliau turut memberikan opini tentang kesetaraan gender. "Dalam islam telah dijelaskan dalam Al-Qur'an bahwa yang mulia disisi-Nya itu yang dinilai adalah taqwanya, tidak karna laki laki atau perempuan," ujarnya.


Nyai Eva panggilan akrabnya menambahkan, kenapa di dalam Al-Quran itu menjelaskan bahwa "الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ" (QS. An-Nisa’ [4]: 34)  laki-laki adalah pemimpin dalam keluarga karena laki-laki ini dianggap sebagai imam, kalo di dalam sholat itu sebagai imam, sebagai kepala keluarga yang bertangung jawab tapi tidak serta merta kemudian sebagai imam sebagai kepala keluarga itu bisa bertindak semena mena kepada perempuan.


"Maka di dalam ayat Al-Quran juga disebutkan "وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ"  (QS. An-Nisa' [4]: 19) yang artinya pergaulilah istri istrimu dengan baik," jelasnya.


Dia berharap sebagai seorang perempuan, kepada perempuan di seluruh dunia, "Perempuan adalah perhiasan yang mempunyai kekhasan dan keunikan, maka perhiasan itu harus dijaga," imbuhnya.


Tak lupa beliau mengutip dari HR. Muslim no 1467 "اَلدُّنْيَا مَتَاعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِ الدُّنْيَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ. Sebaik baiknya perhiasan adalah perempuan shalihah.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.