Kamis, 04 Maret 2021

Ini Akibat Banjir Di Kecamatan Ganding

    3/04/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Akibat  Bencana alam berupa banjir terjadi di Desa, Talaga, Desa Bilapora Barat dan Bilapora Timur Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Terdapat beberapa titik infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut. Kamis, 4/3/2021.


Kepala Desa Bilapora Barat Helmi memprediksi banjir terjadi karena curah hujan yang cukup deras. Saluran air tidak mampu menampung derasnya air yang mengalir dari berbagai sudut di desanya.


Sehingga kata dia bencana tersebut menyebabkan beberapa infrastruktur rusak parah. Salah satunya berupa tanah longsor di sekitar jembatan utama Desa Bilapora Barat. "Selain itu sekitar 1,5 Km jalan aspal rusak parah," katanya saat dikonfirmasi.


Tidak hanya itu sambung kades visioner ini hasil panen milik warga, seperti padi dan jagung banyak yang hilang terbawa banjir. Banjir masuk ke rumah warga dan mengalir cukup deras. "Beberapa hewan ternak warga yang terendam dan beberapa diantaranya mati," jelas dia.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep R. Rahman Readi membenarkan peristiwa tersebut. "Iya itu di Talaga, BPBD meluncur kesana (lokasi)," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.