Jumat, 19 Maret 2021

Jalani Vaksinasi, Ketua DPRD: Vaksin Aman Dan Tidak Sakit

    3/19/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Setelah sempat tertunda, vaksinasi Covid-19 untuk petugas pelayanan publik akhirnya dilaksanakan. Vaksinasi bagi Pimpinan DPRD, anggota DPRD dan pegawai stkretariat DPRD Nias Selatan dipusatkan di aula Rapat DPRD Nias Selatan Jalan Saonigeho Km. 3  Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (19/03/2021).


Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST usai divaksin pertama mengajak masyarakat Kabupaten Nias Selatan untuk tidak takut divaksin. Ia meyakinkan vaksinasi adalah demi kesehatan masyarakat dan agar pandemi segera berakhir.


“Kepada seluruh masyarakat, untuk jangan mempercayai kabar miring yang beredar soal vaksin Covid-19. Aman dan tidak sakit,,” tutur Elisati.


Sosialisasi terkait manfaat serta efek vaksin, kata Elisati, perlu dilakukan lebih masif kepada masyarakat. Hal ini penting agar terbentuk satu pemahaman bersama di tengah masyarakat yang sejauh ini masih terkesan ditakut-takuti oleh rumor miring tentang vaksin. Pihaknya berharap upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah dalam ikhtiar memerangi covid-19 ini dapat didukung masyarakat, tandas Elisati.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr Henny Duha, MM melalui Kasi P2PTM (Anggota Satgas Penanganan Covid-19), Sumardin Moho, SKM menyatakan, vaksinasi yang laksanakan di Sekretariat DPRD Nias Selatan diperuntukan bagi pimpinan DPRD Nias Selatan, Anggota DPRD, Pegawai Sekretariat DPRD.


“Untuk vaksin kedua dilaksanakan tanggal 2 April 2021. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua terlaksana sesuai jumlah pemberian dosis pertama hingga dapat terlaksana dengan baik. Bagi Anggota DPRD Nias Selatan dan pegawainya yang belum di Vaksin pada hari ini akan dijadwalkan kembali pelaksanaannya, beber Moho. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.