Sabtu, 20 Maret 2021

KPU Nisel Tetapkan Paslon Terpilih Bupati/Wakil Bupati, Hilarius Duha - Firman Giawa

    3/20/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nisel tahun 2020, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, menggugurkan dan Menolak perkara sengketa Pilkada Kabupaten Nisel 2020, yang diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Idealisman Dachi - Sozanolo Ndruru berlangsung di Gedung Balai Persekutuan BKPN Jalan Baru Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/03/2021).


Dihadiri : Unsur Forkopimda Nisel, Srkda Nisel Komisioner KPU Nisel, Sekretaris KPU Nisel, Bawaslu Nisel serta pasangan calon nomor urut 01 Dr. Hilarius Duha SH, MH – Firman Giawa SH, MH di dampingi Team Simpatisan Partai Politik, Anggota DPRD Nisel, Pers dan LSM.


Ketua KPU Kabupaten Nisel, Repa Duha mengatakan, rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nisel terpilih pada Pilkada serentak 2020 ini menetapkan pasangan calon nomor urut 01, Dr. Hilarius Duha, SH, MH - Firman Giawa, SH, MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, sesuai dengan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nisel No. 4/PL.02.7-Kpt/1214/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan tahun 2020.


“KPU Menetapkan pasangan Dr. Hilarius Duha, SH, MH - Firman Giawa, SH, MH (HD Firman) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nisel Periode 2021-2024 setelah MK memutuskan untuk menolak gugatan Ideal Sanolo pada Pilkada Kabupaten Nisel,” terang Repa Duha.


Dengan digelarnya rapat pleno dilanjutkan dengan pembacaan penetapan sekaligus penyerahan Berita Acara serta Keputusan KPU Kabupaten Nisel oleh Repa Duha kepada Ketua DPRD Nisel, Perwakilan Partai Pengusung Pasangan Terpilih, Bawaslu Nisel, dan kepada Pasangan Terpilih Pilkada Nisel Dr. Hilarius Duha SH, MH dan Firman Giawa SH, MH.


Ketua Bawaslu Nisel, Harapan Bawaulu dalam kata sambutannya menyampaikan, pelaksanaan rapat pleno terbuka ini berjalan dengan baik dan lancar.


“Semua terlaksana, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Pelaksanaan pengawasan Pilkada, kami menyampaikan terimakasih kepada KPU atas dedikasinya dan kepada masyarakat secara bersama-sama mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pilkada’, tandas Bawaulu.


Sementara, Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, mengucapkan selamat kepada paslon terpilih Hilarius Duha dan Firman Giawa.


“Apresiasi kepada KPU yang telah memenuhi prinsip-prinsip demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada, kepada Bawaslu, kepada Kapolres Nisel dan seluruh elemen-elemen lainnya dalam menjaga dan menyukseskan Pilkada Nisel untuk daerah yang kita cintai ini dan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nisel terpilih agar segera melakukan konsolidasi dan melaksanakan tugas-tugas demokrasi," harap Ketua.


Sekda Nisel, Ir. Ikhtiar Duha, MM atas nama pemerintah, mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020 yang telah dilakukan oleh KPU dan berjalan dengan aman dan lancar. Semua telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.


"Serta mengucapkan terimakasih kepada elemen penyelenggara Pilkada yaitu KPU, Bawaslu, TNI/POLRI dan semua elemen masyarakat", terang Sekda.


Bupati/Wakil Bupati Terpilih Hilarius Duha dan Firman Giawa dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Partai Pengusung, Tim Pemenangan, masyarakat Kabupaten Nisel dan semua penyelenggara Pilkada yang telah berhasil melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten Nisel secara aman, damai dan kondusif.


Lebih lanjut bahwa kemenangan pasangan HD-Firman merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Nisel.


“Pelaksanaan Pilkada serentak telah selesai, marilah bergandeng tangan membangun dan memajukan Kabupaten Nisel. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.