Rabu, 10 Maret 2021

Warga Lansia Desa Kadilangu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid 19

    3/10/2021   No comments


MOKI, Sukoharjo-Bertempat di Balai Desa Kadilangu Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan vaksinasi covid 19 untuk Lansia bagi warga desa Kadilangu. Masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut cukup antusias mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin. Rabu, 10/03/21.


Danramil 08/Baki, Kapten Arh Tavip Joko Sukoco mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya mengadakan pendampingan sekaligus monitoring pemberian vaksin Covid-19 kepada kepada para lansia dari masing-masing desa binaan, salah satunya di Balai Desa Kadilangu tersebut, dimana Danramil juga tanpak hadir bersana Camat Baki bapak Roni Wicaksono S.STP.MM.


Digelar sejak pukul 08.00 wib, dengan tingginya antusiasme para lansia untuk mengikuti vaksin Babinsa Serda Tri Agus bersama Bhabinkamtibmas turut membantu jalannya kegiatan aar tidak terjadi adanya kerumunan maupun pelanggaran terhadap protokol kesehatan, sehingga mekanisme diatur sedemikian rupa agar berjalan aman dan lancar.


Sejumlah 274 Lansia hari itu hadir mendaftarkan diri, namun sejumlah 230 rang yang berhasil mendapatkan vaksin, sedangkan 42 orang gagal karena beberapa alasan medis, serta 2 orang gaga melaksanakan vaksin.


"Memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para peserta untuk mendapatkan vaksin demi keamanan kesehatan terhadap resiko efek samping vaksinasi, sedangkan mengenai mengenai batasan maksimal usia lansia yang bisa divaksin, tidak ada batas maksimal, " kata Dokter Puji Astuti Kepala Puskesmas Baki.


Ada pula dua kondisi lain yang menyebabkan pemberian vaksin dapat ditunda. Kondisi itu yakni: Jika berdasarkan pengukuran suhu tubuh calon penerima vaksin sedang demam 37,5 derajat celcius ke atas, penundaan dilakukan sampai pasien sembuh dan terbukti bukan menderita Covid-19. Selain itu, dilakukan screening ulang pada saat kunjungan berikutnya. Jika memiliki salah satu penyakit paru, seperti asma, PPOK, dan TBC. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.