Sabtu, 03 April 2021

Bupati Haryanto Dorong Wartawan Ikuti Uji Kompetensi Saat Hadiri Konfercab PWI Pati

    4/03/2021   No comments


MOKI, PATI-Hadiri Konferensi Kabupaten ( Konferkab ) Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pati ( PWI Pati ), Bupati Pati Haryanto mengajak awak media untuk mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi wartawan.


Hal itu diungkapkan Bupati saat pembukaan acara yang dilaksanakan di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati. Forkopimda Kabupaten Pati juga turut hadir pada acara yang digelar Sabtu, (03/04/2021) ini. 


Bupati mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi ketua PWI Kabupaten Pati nanti, tidak menjadi persoalan. Yang penting tetap menjaga soliditas dan profesionalisme organisasi. Sehingga mampu menjadikan media massa yang dapat memberikan pencerahan dan mendidik di masyarakat.


Haryanto menyebut, sebuah media harus mempertanggungjawabkan apa yang telah diberitakan. Sehingga profesionalisme seorang wartawan harus diutamakan. Untuk itu, Bupati Haryanto sependapat dengan apa yang telah ditetapkan oleh PWI Jateng, bahwa wartawan harus mengikuti uji kompetensi.


"Justru saya sangat sependapat dengan adanya uji kompetensi ini, untuk wartawan. Sehingga paling tidak punya sertifikat, dan beritanya bisa dipertanggungjawabkan," sebutnya.


Sementara itu, Ketua PWI Pati Noor Efendi mengatakan, jika selama ini PWI Pati telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pati dan instansi lainnya, hingga terjalin hubungan yang baik.


Kedepannya, Noor Efendi berharap jika Pemerintah Kabupaten Pati dapat memfasilitasi terselenggaranya uji kompetensi wartawan. 


"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Pati. Karena dengan adanya uji kompetensi ini, dapat melahirkan wartawan yang berkompeten dalam menyajikan infomasi yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan," ucapnya.


Melalui sertifikasi wartawan, selain mahir dalam teknik penyajian berita, Noor Effendi berharap agar seorang wartawan juga menjaga kode etik. Sehingga dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugasnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.