Sabtu, 03 April 2021

Cakades Desa Karangrowo Nomor Urut 2 Melaporkan Dugaan DPT Pemilih Siluman Ke Panwascam Diantar Pendukungnya

    4/03/2021   No comments


MOKI, PATI-Muhammad Soleh Calon Kepala Desa Karangrowo Nomor Urut 2 melaporkan dugaan pemilih siluman yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ke Panwas Kecamatan Jakenan diantar oleh para pendukungnya. Sabtu, 3/4/2021. Pukul 11.49 WIB.


Diantar oleh para pendukungnya, Calon Kepala Desa Karangrowo Muhammad Soleh, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati melaporkan dugaan pemilih siluman yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap.


Muhammad Soleh sampai di Kantor Kecamatan Jakenan dengan membawa surat laporan yang dilampiri berkas Daftar Pemilih Tetap berikut data pemilih yang masuk dalam DPT tetapi orangnya sudah memiliki KTP luar daerah.


Di Kantor Kecamatan Jakenan, Muhammad Soleh diterima langsung oleh Camat Jakenan Aqlis Mulyana didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Jakenan.


Muhammad Soleh saat diterima oleh Camat Jakenan memaparkan maksud dan tujuan, bahwa DPT yang ditetapkan ada daftar pemilih yang sudah memiliki KTP luar daerah masih masuk dalam daftar pemilih tetap.


Camat Jakenan Aqlis Mulyana saat menerima laporan Muhammad Soleh menyayangkan, kenapa kok baru dilaporkan sekarang. Sedangkan tahapan demi tahapan Pilkades sudah dilalui.


Kepada MOKI Muhammad Soleh mengatakan, "Laporan kami ke Panwascam terkait dengan DPT siluman, karena sudah saya sampaikan kepada Panitia Pilkades tetapi tidak mendapat respon. Sehingga saat DPT ditetapkan saya tidak mau menandatangani berita acara penetapan,"katanya.


"Yang saya khawatirkan, nanti terjadi kecurangan. Sehingga setan demit yang melakukan pencoblosan, karena orangnya tidak hadir, tetapi suaranya ada. Karena nantinya yang dihitung adalah hasil dalam kotak suara, bukan jumlah yang hadir. Ini menurut pantauan saya yang terjadi sebelumnya,"ucap Muhammad Soleh.


Masa pendukung Muhammad Soleh didepan Kantor Kecamatan sambil menunggu selesai laporan membentangkan tulisan-tulisan diatas kertas berbunyi "CABUT PENETAPAN PILKADES DESA KARANGROWO" "DEMOKRASI DI DESA KARANGROWO DIKEBIRI" "USUT DPT SILUMAN DESA KARANGROWO" dan masih banyak lagi.


Selesai menyerahkan laporan ke Panwascam, Calon Kades Desa Karangrowo Nomor Urut 2 Muhammad Soleh bersama pendukungnya meninggalkan Kantor Kecamatan dengan tertib menuju rumah masing-masing. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.