Senin, 12 April 2021

Disdik Sumenep, Hari Libur Ramadhan Kegiatan Sekolah Peningkatan Akhlak Mulia

    4/12/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Plt Dinas pendidikan kabupaten Sumenep, Madura, Mohammad Iksan berharap seluruh sekolah di naungan Disdik Sumenep dalam liburan bulan suci Ramadhan berharap melaksanakan kegiatan pembelajaran peningkatan Iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.


Sebelumnya Ptl Disdik Sumenep Mohammad Iksan mengeluarkan Surat Edaran (SE) t dengan Nomor : 800/503/435.101.1/2021 ditujukan kepada seluruh Kepala PAUD/SKB Negeri dan swasta.


" Edaran SE ini, Ditujukan Kepada Seluruh Satuan Pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan tertanggal 7 April 2021" kata Iksan. Senin (12/4/2021).


Selain itu kata dia, juga ditujukan pada Kepala SD/SMP Negeri dan swasta dan Ketua PKBM/LKP di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.


Isi dalam SE tersebut, Mohammad Iksan menjelaskan tentang tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan, Nomor : 42051435 101 1/2020 tanggal 09 Juli 2020, tentang hari efektif, hari efektif fakultatif dan hari libur bagi satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumenep tahun pelajaran 2020/2021.


" Dengan SE itu, seluruh satuan pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep diharapkan melaksanakan kegiatan pembelajaran dan hari libur Ramadhan, kegiatan peningkatan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.


Menurutnya, satuan Pendidikan dapat menetapkan hari-hari dalam bulan Ramadhan selain yang dimaksud pada poin 1 dan 2 sebagai hari belajar untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa atau hari libur dengan persetujuan Komite Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sesuai dengan kewenangannya.


Satuan pendidikan yang melakukan libur dalam Bulan Ramadhan lain hari-hari yang tersebut dan poin 1 dan 3 supaya mengisi hari libur tersebut dengan berbagai kegiatan yang diarahkan pada peningkatan akhlak mulia, pemahaman, pendalaman amaliah keagamaan, termasuk berbagai kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang bernuansa moral.


" Kegiatan yang dilakukan sekolah selama bulan Ramadhan baik yang dilakukan di lingkungan sekolah maupun yang dilakukan di luar sekolah, termasuk kegiatan ekstrakurikuler lainnya sebagaimana poin 4 dan 5 tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.