Jumat, 02 April 2021

Kapolres Nisel Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri Antisipasi Pengamanan Jelang Paskah

    4/02/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Personel gabungan TNI-Polri menggelar patroli gabungan dalam rangka untuk antisipasi pengamanan sebagai langkah preventif, pencegahan menjelang perayaan paskah dengan patroli bersama-sama TNI-Polri di wilayah hukum Polres Nias Selatan (Nisel) yang dipimpin Kapolres Nisel, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K,.M.H yang terdiri dari Personil Polres Nisel, TNI AL Nias dan TNI AD 0213 Nias di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Provinsi Sumatera Utara, Kamis (01/04/2021) sekira Pukul 20.00 Wib.


Patroli malam atau Blue Light Patrol dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin terjadi menjelang Hari Raya Paskah.


Pelaksanaan Patroli difokuskan ke beberapa tempat ibadah (Gereja) yang ada diwilayah Kabupaten Nisel untuk menjamin keamanan umat Kristiani dalam beribadah menyambut peringatan wafatnya Isa Al Masih.


Kapolres Nisel, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K,.M.H menyampaikan dalam pelaksanaan tetap memberikan himbauan kepada Masyarakat wilayah Kabupaten Nisel khususnya yang bergama Nasrani dalam pelaksanaan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap tenang dan tidak terprovokasi atas terjadinya teroro Bom Bunuh diri di Makasar. Tetap melaksanakan pengamanan melibatkan Polres Nisel yang berlangsung dari pagi hingga malam hari.


Hasil monitoring kegiatan di beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah malam Paskah di seputaran wilayah Kabupaten Nisel sebagai berikut : Gereja Katolik Paroki Hati Kudus. Jln. Mgr. Sugio Pranoto No. 1 Kec. Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Kebaktian dimulai pukul 19.00 Wib, Pengkhotbah : Pastor Metodius Sarumaha, OFMcap, Jumlah Jema'at kurang lebih sebanyak 700 Orang.


Gereja BNKP Yohanes jln. Saonigeho Teluk Dalam. Kebaktian dimulai pukul 19.00 Wib, Pengkhotbah : Pdt. Yuliwati Lase, S.Th, Jumlah Jema'at kurang lebih sebanyak 600 orang, Jumlah Kendaraan R4 : ±15 Unit dan R2 : ±50 Unit.


Gereja BKPN Teluk Dalam. Kebaktian dimulai pukul 19.15 Wib, Pengkhotbah : Pdt. Tirta, Jumlah Jema'at kurang lebih sebanyak 500 orang.


Pelaksanaan Patroli Gabungan TNI/POLRI di Wilayah Kanupaten Nisel dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan paskah di Wilayah Kabupaten Nisel dalam keadaan aman dan terkendali. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.