Jumat, 30 April 2021

Komunitas Kite Bekasi (KKB) Adakan Bukber Santunan Bareng Anak Yatim Dan Dhuafa

    4/30/2021   No comments


MOKI, BEKASI-Menjadi komunitas yang selalu membawa misi sosial dan budaya,kite Bekasi bulan ramadhan tahun ini memanfaatkan nya untuk berbagi bersama anak yatim dan dhuafa yakni dengan bukber serta santunan di pondok pesantren As shogiri Baitultaqwa 3 Bekasi Timur . (Kamis, 29 /4 /2021) 


Kegiatan bukber dan Santunan ini, bersumber dari penggalangan donasi yang di kumpulkan oleh anggota nya secara suka rela. Selama dua minggu akhir nya donasi yang terkumpul mereka gunakan. 


Donasi ini kemudian mereka kemas dalam bentuk Snack, es campur, dan aneka takjil serta nominal uang untuk santunan. 


Ba'da Ashar pengurus, Panitia dan anggota KKB beranjak menuju pondok pesantren As shogiri. Mereka Langsung disambut oleh pimpinan pondok pesantren yakni ustad Ahmad Murshady. 


Sebelum ke acara ini, pimpinan pondok mengajak satriwan dan santriwati nya memainkan hadroh shalawat dan doa bersama. 


Dalam sambutan nya ia menyampaikan banyak terima kasih kepada kite Bekasi yang berkunjung pondok pesantren yang ia Pimpin. Katanya didepan jamaah santri dan anggota KKB,ia menambahkan agar jangan sampe berharap akan datangnya bantuan sebab namanya bantuan tidak selamanya ada, namun harapannya bisa menjadi penyemangat agar kedepannya justru tidak lagi menjadi penerima namun sebagai pemberi bantuan atau santunan. 


"Terimakasih kepada komunitas kite Bekasi yang sudah bersedia hadir serat mau berbagi dengan kami. Saya berharap kepada para santriwan dan santriwati serta bapak ibu yang hadir saat ini, apa yang telah kita dapatkan ini adalah sebuah empati kepedulian sumbangan atau bantuan dari orang lain. Ingat bahwa apa yang orang lain berikan kepada kita jangan pernah kita harapkan setiap saat, mari rubah mindset kita agar tak lagi menjadi mental penerima. Kedapan nya kita harus bisa menjadi orang yang memberikan bantuan atau sumbangan. "Jelasnya 


Ditempat yang sama Rohmansyah selaku ketua KKB dalam sambutan nya pun turut menyampaikan harapannya.


"Kebersamaan dan silaturahmi di bulan penuh berkah ini merupakan momentum hal yang indah, semoga semangat kebersamaan dan silaturahmi KITE BEKASI akan tetap terjaga dan berkelanjutan layaknya sebuah keluarga besar yang senantiasa saling mendukung untuk memperkuat dan sukses bersama" ungkapnya 


Tak hanya ketua KKB dan pimpinan pondok,Ustad Heru sebagai pengajar di pesantren tersebut memberikan saran dan masukan yang menitik beratkan pada komitmen visi misi komunitas, yakni sosial namun ia menegaskan bahwa selain sosial nya dijalankan tetap ibadah kepada Allah SWT tetap harus dilakukan pula sehingga nantinya komunitas ini akan berlangsung kegiatan yang positif namun penuh dengan keberkahan. 


Pasca tausiah nya, kegiatan akhir rangkaian acara ditutup dengan penyerahan santunan dan buka puasa bersama. (Said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.