Minggu, 11 April 2021

Mempererat Persaudaraan, PGLII Nisel Gelar Perayaan Paskah 2021

    4/11/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Perayaan Paskah Tahun ini sangat terbatas mengingat Pandemi Covid 19. Namun dengan mematuhi Protokol Kesehatan Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kabupten Nias Selatan (Nisel) yang merupakan Organisasi Gererja Aras Nadional ini melaksanakan Perayaan Paskah sederhana tetapi bermakna untuk mempererat persaudaraan serta menyemangati, memulihkan, menguatkan umat kristen yang di tengah kemerosotan tidak hanya dari segi Sosial, Materi, Perekonomian namu juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan iman dan kerohanian umat manusia terkhusus umat kristiani berlangsung di Gedung GBI Baithani Teluk dalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Provinsi Sumatera Utara, Minggu (11/04/2021).


PGLII Kabupaten Nisel berpikir bagaimana cara agar sosial, pertumbuhan iman, dan rohani tetap terjaga serta tetap semangat dalam menjalani hidup di tengah-tengah pandemi yang kita rasakan saat ini.


Pdt. Aperli Gulo, M.Th selaku Ketua Umum Pengurus Daerah PGLII Kabupaten Nisel berharap agar organisasi gereja yang ada tidak berdiam diri untuk tetap berinovasi dan berkarya sehingga keberadaannya bisa berdampak positif bagi umat kristen yang ada secara khusus di Kabupaten Nisel. Mari kita terus bergerak, saling bergandengan tangan, ini bukan masalah perbedaan denominasi atau perbedaan organisasi yang kita pimpim, namun bagaimana kita saling bersinergi dan saling bekerjasama. Egoistis antar denominasi atau organisasi tidak perlu dipelihara karena itu membuat kerenggangan antara satu dengan yang lain, terang Ketua Umum PGLII.


Lanjutnya, maka tahun ini PGLII Kabupaten Nisel menghimpun dan menyatukan pendapat dengan beberapa hamba Tuhan dari berbagai Denominasi Gereja dan Organisasi, tidak hanya yang bernaung di bawah PGLII untuk menjadi Panitia pada Perayaan Paskah tahun ini.


Mari kita terus berbuat meskipun Covid 19 masih ada, namun bukan berarti kita juga berdiam saja. Dengan mematuhi Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, kita masih ada kemungkinan untuk bergerak dan berbuat dan melakukan aktivitas, ungkap Pdt Aperli Gulo.


Meskipun Pandemi Covid 19 masih ada,  API Penginjilan tidak boleh padam. Melalui kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, besar peluang untuk kita memberitakan Injil, baik melalui Bakti Sosial, Webinar, Seminar Virtual, maupun melalui kegiatan kegiatan Rohani seperti Ibadah dan atau Kegiatan seperti olah raga juga sangat mempengaruhi perkembangan dan pemulihan psikologi di tengah pandemi yang melanda kita saat ini. Sehingga kegiatan PGLII yang kita laksanakan dalam perayaan paskah ini tidak hanya bakti sosial atau kegiatan rohani seperti yang biasa kita lakukan selama ini, namu kita juga melaksanakan kegiatan kegiatan olahraga seperti Catur dan Tenis Meja, beber Pdt. Aperli.


Dimana perayaan Paskah Tahun ini panitianya tidak hanya dari Anggota PGLII, Namun kita bekerjasama dengan beberapa Gereja dari denominasi lain, bahkan dari kalangan tokoh masyarakat untuk menjadi Panitia dalam memprogramkan kegiatan-kegiatan perayaan menyambut Paskah, tandas Pdt Aperli.


Sidi Adil Harita, S.Sos., MA selaku Ketua umum panitia, Sidi Adil Harita, S.Sos, MA menyampaikan bahwa sangat berterimakasih telah dipercaya oleh PGLII sebagai Ketua Panitia yang pada dasarnya saya orang biasa, bukan pendeta, tetapi ini merupakan penghargaan besar buat saya diberikan kepercayaan sebagai ketua Panitia, terang Sidi Adil Harita, S.Sos.,MA yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Nisel.


Ia berharap agar kita sebagai orang Kristen saling berkolaborasi, saling mendukung terlebih lebih dalam kegiatan kegiatan rohani. Sebab ini yang kita harapkan sebenarnya dengan adanya organisasi kekristenan di Kabupaten Nisel bisa berdampak bagi pertumbuhan iman kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, akhir Sidi Adil.


Seluruh kegiatan selain perlombaan Tenis Meja dipusatkan di GBI-BAITHANI Jalan Diponegoro depan Kantor Kejaksaan yang digembalakan oleh Pdt. Avoda Rhozi Pengalaman Bago yang juga sebagai bendahara panitia dan Dewan Pertimbangan PGLII Kabupaten Nisel.. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi Kegiatan Bakti Sosial pembagian Vitamin dan obat Cacing kepada 1.800 orang di Kabupaten Nias Selatan, Olahraga, Vokal Solo dan Ibadah Puncak pada tanggal 18 April 2021 dengan mengangkat Tema: "Api Injil Terus Menyala dan Dijaga Kemurniannya". (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.