Jumat, 23 April 2021

Pemdes Beluk Ares Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

    4/23/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Pemerintah Desa Beluk Ares Kecamatan Ambuten Kabupaten Sumenep, Madura  menindaklanjuti tentang pemberian langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap pertama di tahun 2021. Jum'at, (23/04/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri,Kepala Desa Beluk Ares, Camat Ambuten, Pendamping Desa, Ketua BPD dan anggota serta perangkat desa dan warga yang menerima BLT-DD bertempat di balai desa setempat. Kamis, 22/4/2021.


Kepala Desa Beluk Ares M. Salehodin  dalam sambutannya menympaikan, dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini diberikan kepada 35 KK, masing- masing KPM Rp 300.000 sesuai dengan hasil Musdesus yang telah di sepakati bersama. 


“Semoga dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima BLT DD ini mengingat saat ini bulan Ramadhan dan masih dengan suasana pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan” katanya.


Menurutnya, penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa, salah satunya untuk jaring pengaman sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Desa atau biasa disebut BLT DD ini.


"Dengan adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Beluk Ares berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat terdampak dengan adanya Covid-19," Pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.