Jumat, 30 April 2021

Pemkab Sumenep Menggelar Pengajian Ramadhan

    4/30/2021   No comments


MOKI, Sumenep -  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pengajian Ramadhan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), instansi vertikal, BUMN/BUMD, TNI dan Polri, bertempat di Masjid Jamik. Jum'at 30/4/2021.


Kabag Kesmas Pemkab Sumenep Kamiluddin menyampaikan kegiatan pengajian ramadhan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan satu minggu satu kali, tiap hari Jum'at semala empat kali pengajian di bulan suci ramadhan.


" Sebagai mana kita tahu bahwa bulan suci ramadhan ini penuh  rahmad, di lipat gandakannya pahala, bulan yang penuh ampunan, maka di momen yang sangat baik ini Pemkab berinisiatif menggunakan waktu di bulan ramadhan ini sebaik-baiknya," katanya.


Salah satunya lanjut dia,  mengajak para ASN untuk mengaji tiap minggu selama bulan ramadhan dan mendengarkan tausiyah - tausiyah ustadz maupun Kiai yang mengisi acara tersebut.


" Kami mengundang Kiai maupun ustadz  lokal dan dari luar kota untuk memberikan pencerahan siraman rohani untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ungkapnya.


Menurutnya, pengajian Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam ikut serta meningkatkan kualitas keagamaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah.


“Ramadan tahun ini masih situasi wabah COVID-19, tetapi tidak mengurangi esensinya yang penuh berkah, sehingga memaksimalkan bekerja melayani masyarakat merupakan amaliyah sebagai ASN,” ujarnya.


Pihaknya berharap, selain sebagai ibadah pengajian Ramadhan untuk menambah ilmu dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Sehingga dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt,  juga di harapkan nantinya ada efek nyata cara kerja dari ASN di kabupaten Sumenep.


" Semoga dengan adanya pengajian dan Tausiyah dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt, dan juga ada efek nyata kerja ASN di kabupaten Sumenep ini " tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.