Selasa, 06 April 2021

Petugas Lapas, TNI dan Polri Gelar Operasi Penggeledahan di Lapas Telukdalam

    4/06/2021   No comments


MOKI, Nias Selatan-Aparat gabungan terdiri dari 7 Petugas Polres Nias Selatan, 5 Anggota TNI dari Koramil 12/Telukdalam dan Petugas Lapas Kelas III Telukdalam melaksanakan operasi penggeledahan seluruh blok di Lapas Kelas III Telukdalam, kegiatan dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan digelar di Jalan Desa Nanowa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (06/04/2021).


Dalam rangka mencegah peredaran narkotika dan obat -obat terlarang di Lapas Telukdalam bersama Polres Nias Selatan, TNI laksanakan penggeledahan terhadap warga binaan lapas Kelas III Telukdalam.


Kegiatan diawali dengan pemberian arahan oleh Kalapas Kelas III Telukdalam, Yamansudi Harefa, SH menyampaikan perihal keadaan kamar hunian yang ada di Lapas Telukdalam kepada personel Polres Nias Selatan, TNI serta menginstrusikan agar penggeledahan dilaksanakan merata di kamar hunian Lapas Telukdalam tanpa terkecuali.


Kalapas Yamansudi Harefa, SH pimpin langsung penggeledahan terhadap tahanan Lapas Kelas III Telukdalam di dampingi dari Polres Nias Selatan, TNI para kepala kasubsi dan Tim Satgas Kamtibmas melakukan pada para narapidana dan tahanan serta blok Hunian.


"Pelaksanaan penggeledahan di Lapas Kelas III Telukdalam bersama Polres Nisel dan TNI telah dilakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan yang berjumlah 62 orang.” Ujar Harefa.


Kalapas Kelas III Telukdalam, Yamansudi Harefa, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari tindak lanjut kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan diseluruh Indonesia.


Dalam menjaga dan memelihara Lapas selalu dalam keadaan kondusif dan melakukan antisipasi terhadap resistensi terjadinya gangguan kamtib antara lain : pelarian, kekerasan, kerusuhan, peredaran Narkoba, pungli, pengendalian, dan bentuk-bentuk lainnya.


Kegiatan ini merupakan agenda kerjasama dengan pihak eksternal karena sudah jadi komitmen bersama bahwa dalam hal pemberantasan Narkoba kita semua akan saling bahu membahu, tandas Harefa.


Dan tentu harapan kami, kegiatan ini tidak akan berhenti disini dan terus berlanjut di semua lini, misalkan aspek pemberantasan Halinar, aspek keamanan, dan aspek kebangsaan,” akhir Harefa. 


Dari hasil razia didapatkan korek api, benda logam, tembakau rokok dan rokok, tali sepatu, paku, peniti langsung dimusnahkan.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.