Sabtu, 08 Mei 2021

Awas..! Kedatangan Pemudik, Kasus Covid-19 Di Pati Kembali Melonjak

    5/08/2021   No comments


MOKI, PATI-Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati kembali melonjak, sejak adanya arus mudik tahun 2021 warga pulang ke kampungan halaman ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya.


Meskipun Pemerintah sudah membuat larangan mudik, tetapi masyarakat seakan kucing-kucingan dengan petugas dilapangan yang memantau arus mudik.


Kasus Covid-19 di Pati dirasakan oleh warga Desa Sidokerto Kecamatan Pati yang mengalami kebanjiran Covid-19, kurang lebih 30 orang warga Sidokerto terpapar di isolasi untuk melakukan perawatan.


Ruang isolasi Rumah Sakit Soewondo Pati penuh dengan pasien Covid-19 dilakukan isolasi dalam dua hari ini.


Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si selaku Ketua Satgad Covid-19 membenarkan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.


"Benar, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati. Hal ini terjadi adanya arus mudik, warga Pati dari luar daerah puoang ingin merayakan Hari Idul Fitri dengan keluarganya. Pemerintah Kabupaten Pati sudah menindaklanjuti Pamerintah Pusat melarang warga untuk tidak mudik,"kata Haryanto.


"Saya menghimbau kepada semua warga Pati untuk waspadai pemudik, aktifkan kembali Posko Jogo Tonggo. Jiga ada warga yang baru datang dari luar daerah segera laporkan kepada petugas supaya bisa secepatnya dilakukan pemeriksaan,"pungkas Bupati Haryanto. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.