Sabtu, 01 Mei 2021

HPN 2021 Kacabdin Sumenep, Guru Jadi Contoh Suri Tauladan Yang Baik

    5/01/2021   No comments


MOKI, Sumenep - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  wilayah Kabupaten Sumenep mengadakan beberapa Lomba. Minggu, 1/5/2021.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep H. Syamsul Arifin menjelaskan dalam momen Hari Pendidikan Nasional ini pihaknya mengadakan beberapa lomba-lomba yang insyaallah  dimulai dari tanggal 1 sampai 30 Mei 2021.


" Kami mengadakan lomba-yaitu berupa lomba-lomba akademik, lomba keagamaan termasuk juga ada kuebinar refleksi pendidikan sebagai pemantahan ki Hajar Dewantara sebagai pendobrak pendidikan sekaligus mewujudkan merdeka belajar," ungkapnya.


Lebih lanjut pihaknya, menyiapkan lomba lomba kepada siswa diantaranya, lomba Hadrah, lomba baca Alquran, dan lomba lomba lainnya. 


"kita akan melakukan workshop

hubungannya dengan pendidikan, seperti contoh bagaimana guru bisa lebih meningkatkan lagi layanan pendidikan," ujarnya


Menurutnya, pelayanan proses belajar mengajar kepada seluruh siswa khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini jangan jadi kendor, jangan kita kurang gairah, jangan kurang semangat, tapi justru dengan tantangan Covid ini kita harus majukan pendidikan bersama, sehingga sekolah maju bersama, hebat bersama. 


"Saya berharap guru harus memberikan contoh suri tauladan yang baik, karena siswa itu belajar pasti melihat figur guru, jadi guru itu harus bersabar, santun harus bisa melayani kegiatan belajar mengajar sehingga akan tercapai cita-cita pendidikan memberikan pelayanan kepada anak didik untuk mencari ilmu," harapannya.


Menurutnya, guru itu harus benar-benar profesional dalam memberikan pelayanan pendidikan, lebih-lebih  di masa Pandemi Covid-19 ini,  guru justru harus memberikan layanan lebih, 


" Untuk KBM saat ini ada sebagian yang di layani secara Daring, dan juga di layani secara Luring atau kegiatan belajar tatap muka terbatas," jelasnya.


Sambung dia, walapun maksimal tiap sekolah oleh Ibu Gubernur  untuk wilayah aman seperti Sumenep,  zonanya hijau apalgi kuning itu masih maksimal 50%, jadi kesibukan guru sekarang memang menjadi tantangan harus ikhlas, mencetak anak anak cerdas berkarakter, cerdas intelektual, emosional dan insyaallah masa anak bisa di nikmati jadi penerus perjuangan bangsa ini. 


" Kami Keluarga Besar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021, dengan tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar," tutupnya,(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.