Kamis, 20 Mei 2021

Pengamanan Ketupat, Polres Sumenep Lakukan Penyekatan Dengan Ketat

    5/20/2021   No comments


MOKI, Sumenep- Dalan rangka pengamanan dan monitoring Ketupatan di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Polres setempat melakukan penyekatan di tiga wilayah yang rawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis 20 Mei 2021 pukul 12.00 wib s/d selesai.


Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K bersama Pejabat Utama Polres Sumenep Memimpin Pelaksanaan Pengamanan dan monitoring Ketupatan di Wilayah Kabupaten Sumenep dalam rangka KRYD.


Kapolres Darman melalui Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan,  pos pengamanan/penyekatan perbatasan yakni, Pos Pam Prenduan dengan Padal Pam Kapolsek Prenduan Akp Achmad Supriyadi.,S.H bersama 46 personil. Pos Pam Guluk-Guluk dengan Padal Pam Kapolsek Guluk-Guluk Akp Sujarman.,S.H bersama 29 personil. Pos Pam Pasongsongan dengan Padal Pam Kapolsek Pasongsongan Akp Suwardi,S.H bersama personil 52 personil.


" SOP Pos Perbatasan, melaksanakan penyekatan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Sumenep ( Kecuali Preoritas). Melaksanakan Razia/penyekatan terhadap seluruh kendaraan R2 maupun R4 dari luar Sumenep untuk diputarbalikkan di perbatasan. Memutar Balikkan yang tidak berkepentingan masuk ke wilayah Sumenep. Melaksanakan pengecekan kesehatan ( Genose ) dan Rapid gen, apabila positif dikarantina/diputar balikkan ( Dipulangkan ). Mendatakan kendaraan dan orang yang diperiksa. Melaporkan kendaraan maupun orang yang dirazia atau di putarbalikkan  kepada Kabagops," jelasnya.


Dia menambahkan untuk pengamanan 24 tempat wisata Polres Sumenep mengadakan Pos Pantau  dengan penjagaan yang ketat.


" SOP Pos Pantau Wisata, melaksanakan himbauan Prokes 5M. Kordinasi dengan pengelola terkait batasan jumlah pengunjung. Melaksanakan pemantauan pengunjung agar tidak berkerumun. Melaksanakan pengalihan apabila terdapat membludak pengunjung. Mendata kendaraan dan orang yang diperiksa. Melaporkan data kendaraan maupun orang yang dirazia atau diputarbalikkan kepada Kabagops," tuturnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.