Kamis, 10 Juni 2021

Diterjang Banjir Talud Jalan Dayah Gampong Simpangwie Dibangun Kembali

    6/10/2021   No comments

Pembangunan talud tahap kedua setelah ambruk sedang dikerjakan oleh pihak rekanan di jalan Dayah gampong simpangwie.

MOKI, LANGSA - Talud Jalan menuju Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah “Furu’Rabi” Gampong Simpangwie, Kecamatan Langsa Timur, sedang dikerjakan kembali setelah ambruk diterjang banjir pada beberapa bulan lalu di akhir tahun 2020. Kamis (10/6/2021).


Menurut warga setempat, Sadli (65) menjelaskan, talut ini sebelumnya sudah dibangun oleh kontraktor di tahun 2017 lalu, namun terkesan tidak bertahan lama hingga ambruk mencapai puluhan meter, sebagian dinding beton pembangunan pada talut tersebut, roboh dan pecah tergulir ke dalam parit.


Pembangunan talut pada tahap pertama, yang sudah dikerjakan oleh kontraktor berbeda di tahun lalu di jalan Dayah simpangwie ambruk mencapai puluhan meter.

Namun sekarang ini, alhamdullilah pembangunan Talut jalan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah “Furu’Rabi” Gampong simpangwie sedang dikerjakan oleh kontraktor lainnya, semua ini atas keperdulian pemerintah kota (pemko) Langsa, untuk pembangunan desa melalui dinas PUPR daerah setempat, menghadirkan salah satu pihak rekanan untuk melanjutkan kembali pembangunan Talut yang sudah ambruk." Ujarnya.


" Sementara pengamat sosial lainnya dilokasi pembuatan talud di jalan Dayah Gampong simpangwie, kecamatan Langsa timur. " M. Yasir, mengakui pihak rekanan menggunakan material dari bahan batu pecahan gunung untuk ketahanan dinding beton juga dilakukan pengecoran level bawah dan tiang penahan mengunakan besi ukuran standard nasional (besi SNI) agar pembangunan talut lebih kokoh dan tidak sia - sia setelah dikerjakan mudah - mudahan talud ini tidak ambruk lagi." Katanya." Laporan : Rusdi Hanafiah.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.